BREAKING NEWS
 

Dukung Klinik Pratama Kementerian BUMN, Taspen Hibahkan Mobil Ambulans

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 17 November 2021 21:42 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) melalui program TASPEN Untuk Indonesia, berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kali ini, TASPEN melakukan program TJSL dengan menyerahkan bantuan fasilitas kesehatan berupa 1 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi, untuk mendukung kegiatan di Klinik Pratama Kementerian BUMN.

 

 

Acara penyerahan ambulans dihadiri langsung oleh Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, Deputi SDM dan Teknologi Informasi Tedi Bharata, Asisten Deputi TJSL Agus Suharyono, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati pada Rabu (17/11). Didampingi Direktur Keuangan Patar Sitanggang beserta jajaran di Kementerian BUMN.

Baca juga : GMNI Dukung Pemerintah Bikin Satgas Kekerasan Seksual Di Kampus

Dalam sambutannya, Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto mengatakan, dengan adanya Klinik Pratama Kementerian BUMN, pegawai Kementerian BUMN diharapkan dapat memperoleh fasilitas kesehatan yang baik dan lengkap. Sehingga, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Klinik Pratama Kementerian BUMN dapat memberikan penanganan pertama, sebelum mendapatkan fasilitas lengkap dari rumah sakit rujukan.

"Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada TASPEN untuk hibah 1 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi, yang diharapkan dapat mendukung kegiatan mobilitas di Klinik Pratama Kementerian BUMN. Melengkapi fasilitas kesehatan untuk pegawai di lingkungan Kementerian BUMN," kata Susyanto.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko TASPEN Diyantini Soesilowati mengatakan, sebagai BUMN yang bergerak di bidang sosial, TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Adsense

"Hari ini, TASPEN menyerahkan ambulans kepada Kementerian BUMN untuk mendukung mobilitas kegiatan di Klinik Pratama kementerian BUMN di tengah masa Pandemi Covid-19. Ke depan, kami akan terus memberikan bantuan fasilitas kesehatan ke instansi-instansi lainnya, untuk memudahkan kerja pemerintah memberantas Covid-19," papar Diyantini.

Penyerahan ambulans ini merupakan kelanjutan rangkaian program TJSL TASPEN kepada beberapa instansi.

Baca juga : Jumhur Masih Belum Puas

Sebelumnya, TASPEN telah menyerahkan bantuan mobil ambulans serupa kepada POLRI, Badan Kepegawaian Negara (BKN), BP2MI, dan KORPRI.

Selain itu, TASPEN telah menyerahkan bantuan APD, masker, dan alat protokol kesehatan lainnya untuk masyarakat dan tenaga medis, serta turut aktif dalam pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional melalui beberapa kegiatan vaksinasi untuk anak, dewasa, dan lansia di seluruh Indonesia.

"Di tengah pandemi saat ini, selain memberikan pelayanan yang aman bagi peserta, TASPEN juga terus berkomitmen berkontribusi mengimplementasikan berbagai Program TJSL secara berkelanjutan. Demi memberikan manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Baik dalam nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan," tutur Diyantini.

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi.

Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.

Baca juga : Jangan Sembarangan Minum Air Dalam Kemasan, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Untuk menghindari penularan Covid-19, TASPEN meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.Taspen.co.id, dan media sosial Facebook @Taspen, Twitter @Taspen, Youtube TASPEN, Instagram @Taspen.kita, dan Tiktok @Taspen.id. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense