BREAKING NEWS
 

Kemenkop UKM Dan Baznas Bantu Permodalan 500 Usaha Mikro Di Bali

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 22 November 2021 16:17 WIB
Foto: Dok Kemenko UKM

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali meresmikan program Kita Jaga Usaha di Denpasar, Bali.

Sebanyak 500 usaha mikro dan 41 warung/restoran di Bali diberikan bantuan permodalan sebanyak Rp 1 juta per orang, agar bisa bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Pertamina Dan PLN Diyakini Bisa Jalankan Arahan Presiden Jokowi Dengan Baik

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, kerja sama dengan Baznas ini diharapkan terus bergulir, agar lebih banyak lagi membantu UMKM di berbagai daerah di Indonesia.

Program Kita Jaga Usaha ini membantu usaha mikro yang belum terhubung ke pembiayaan formal, terutama yang terdampak paling dalam karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Pandemi, Paramount Land Raup Penjualan Rp 500 Miliar Di Banten

“Kerja sama ini terus bergulir, mudah-mudahan ikut meringankan beban para pelaku mikro. Pemerintah tak bisa kerja sendiri, butuh sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak,” ucapnya dalam sambutannya dalam peluncuran program bantuan tunai untuk usaha mikro di wilayah PPKM (Jawa dan Bali) di kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Bali, di Denpasar, Bali, Senin (22/11).

Para pelaku UMKM, khususnya yang ada di Bali sambung MenKopUKM, merupakan pihak yang sangat terdampak Pandemi Covid-19. UMKM Bali umumnya bergerak di sektor pariwisata, sektor yang menyumbang 56 persen ekonomi Bali.

Baca juga : Kemenkop UKM: PPI Dunia Dari 60 Negara Siap Bantu UMKM Go Global

Pandemi Covid-19 telah menghancurkan sektor pariwisata, hingga kini pariwisata Bali belum pulih. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS),
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense