BREAKING NEWS
 

Pembangunan Infrastruktur Masif, Pengembang Properti Kelas Atas Ketiban Untung

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 1 Desember 2021 08:53 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Berdasarkan data Bank Indonesia, penjualan tipe rumah besar pada kuartal lll 2021 mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 45,57 persen (yoy). Data Indonesia Property Watch (IPW) untuk kuartal yang sama juga membenarkan hal tersebut.

Baca juga : Pemkot Tangerang Terus Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Guru

Hasil riset IPW baru-baru ini menyebut ada tren pertumbuhan pasarJabodebek dan Banten pada kuartal III 2021 mengalami nilai penjualan yang signifikan 53,5 persen (qtq), dari Rp 1.557.843.085 pada kuartal II 2021 menjadi Rp 2.391.547.480. Jumlah unit properti yang terjual pun meningkat mencapai 2.290, atau naik 12,4 persen.

Baca juga : Belanda Dukung Pengembangan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Dari data tersebut, terlihat pasar perumahan terus terkonsentrasi di segmen menengah atas. Penjualan rumah di atas Rp 1 miliar bertumbuh 35,3 persen. Jumlah itu meningkat pesat dibandingkan data penjualan kuartal kedua 2021 yang minus 4 persen. 

Baca juga : Banyak Mobil Baru, Dharma Polimental Ketiban Untung

Kerry Riza berharap, pertumbuhan industri properti pada tahun 2022 juga akan terus membaik. Sejumlah pengembang properti, termasuk Kreame Property Indonesia, memang memprediksi pasar properti pada 2022 akan semakin membumbung lantaran kondisi pandemi Covid-19 semakin terkendali dan adanya dukungan dari pemerintah terhadap industri tersebut. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense