BREAKING NEWS
 

Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 13 Desember 2021 17:31 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Group terus mengirimkan bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan dan alat kesehatan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

Bantuan yang disalurkan berupa 2 Ton beras, gula 0,5 ton gula pasir, 400 pcs minyak goreng, 100 Pcs susu kental manis  dan 137 Box mie instan dan makanan pendukung lainnya seperti susu kental manis, makanan bayi, roti dan biscuit, serta makanan kaleng hampir 1000 pcs. Pertamina juga memberikan bantuan 50 tabung Bright Gas dan kompor 20 unit untuk keperluan memasak di  dapur umum bagi pengungsi.  

Baca juga : BP Jamsostek Gencar Kampanye Antikorupsi Di Seluruh Cabang

Selain itu, untuk mengantisipasi paparan debu vulkanik, Pertamina menyalurkan masker medis dan masker KN 95 sebanyak 700 box Masker dan Oxycan 50 tabung. 

Adsense

Untuk menjaga stamina dan imunitas masyarakat, Pertamina juga menyalurkan madu hingga 300 pcs. 

Baca juga : Salurkan Bantuan, Erick Thohir Pastikan BUMN Hadir Untuk Korban Erupsi Semeru

Bantuan ini langsung diserahkan melalui Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Jawa Timur, untuk kemudian di salurkan ke posko-posko pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat.

Menurut Fajriyah Usman, Pertamina Peduli langsung bergerak menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan korban erupsi Semeru, sesuai dengan kebutuhan dasar di tahap pertama sesuai arahan dari tim satgas, utamanya adalah bahan makanan, perlengkapan, kebutuhan dapur umum, obat-obatan dan vitamin, alat kebersihan, perlengkapan kesehatan, selimut, makanan siap saji, jas hujan dan kebutuhan bayi serta kewanitaan.  

Baca juga : Erick: BUMN Segera Relokasi Hunian Sementara Korban Erupsi Semeru

Pertamina akan terus menyalurkan bantuan untuk korban yang ada di posko pengungsian sejalan dengan kondisi di lapangan.

" Pertamina Peduli akan terus menyalurkan bantuan yang memang dibutuhkan para korban erupsi Semeru di pengungsian. Bantuan ini akan terus kita tingkatkan sehingga bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru,” ucap Fajriyah. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense