Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BP Jamsostek Gencar Kampanye Antikorupsi Di Seluruh Cabang

Senin, 13 Desember 2021 13:56 WIB
Perayaan Hakordia di Kantor Cabang BP Jamsostek Pulogebang, Jakarta Timur. (Foto: Ist)
Perayaan Hakordia di Kantor Cabang BP Jamsostek Pulogebang, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati pada 9 Desember dimanfaatkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) untuk mengajak seluruh peserta dan stakeholders menumbuhkan budaya antikorupsi.

Komitmen tersebut dilakukan melalui beragam kegiatan kampanye yang diselenggarakan secara serentak di seluruh kantor cabang BP Jamsostek seluruh Indonesia dengan mengambil tema 'Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi'.

Pada kampanye antikorupsi tersebut, direksi dan dewan pengawas BP Jamsostek turut memberikan dukungannya dengan terlibat aktif dalam rangkaian kegiatan yang digelar di kantor pusat BP Jamsostek Jakarta.

Baca juga : Bamsoet Bentuk Relawan 4 Pilar MPR Bersama Anggota DPD Di Seluruh Indonesia

Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo mengatakan, melalui kegiatan ini ingin menciptakan lingkungan BP Jamsostek yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Hal tersebut penting bagi kami sebagai salah satu institusi yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut dibutuhkan sinergi yang baik dari berbagai pihak sehingga kami juga melibatkan seluruh peserta dan stakeholders BP Jamsostek," katanya, di Jakarta, Senin (13/12).

Anggoro ikut turun langsung untuk mengikuti perayaan Hakordia 2021 di kantor cabang Samarinda. Selain peserta yang datang di kantor cabang, BP Jamsostek juga mengajak para peserta untuk meramaikan perayaan Hakordia 2021 dengan cara mengunggah foto yang disertai dengan quote tentang reaksi antikorupsi di media sosial masing-masing.

Baca juga : Usia 44 Tahun, BP Jamsostek Kian Adaptif Dan Solutif

Foto yang diunggah wajib mention akun BPJS Ketenagakerjaan dan mencantumkan hashtag #Hkordia2021bpjamsostek #4fights #WBSNewjamsosetek. Foto dan kutipan terbaik akan mendapatkan hadiah dari BP Jamsostek.

Anggoro memastikan, BP Jamsostek telah memiliki kanal pelaporan berupa whistle blowing system (WBS) yang dapat digunakan oleh peserta maupun masyarakat untuk melaporkan suatu perbuatan yang berindikasi pelanggaran di lingkungan BP Jamsostek.

Pelapor dapat mengakses aplikasi tersebut melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Bagi pelapor yang tidak ingin diketahui identitasnya, BP Jamsostek juga menyediakan fitur pelaporan tanpa harus melakukan registrasi atau secara anonim.

Baca juga : Sistem Pencegahan Korupsi Di AP II Dijempolin BPKP

Melalui aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan segala bentuk penyimpangan. Di antaranya pelanggaran, kecurangan, suap, konflik kepentingan, KKN, gratifikasi maupun asusila. BP Jamsostek akan menjamin kerahasiaan seluruh identitas masyarakat yang membuat pelaporan melalui WBS.

Sementara itu, Pejabat Pengganti Sementara Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Pulo Gebang Herminingtyas Susilowati mengaku juga telah menyediakan both tempat berfoto dan mengajak peserta yang datang ke kantor cabang untuk mengkampanyekan gerakan anti korupsi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.