BREAKING NEWS
 

Gaet ITB Ahmad Dahlan Dan Sadigi

Bank Sinarmas UUS Kembangkan Bisnis Di Sektor Pendidikan Dan Teknologi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 11 Januari 2022 18:09 WIB
Foto: Dok. Bank Sinarmas

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah (UUS) bersama Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta dan PT Surya Ahda Digital (Sadigi), menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait pengembangan bisnis di bidang pendidikan dan teknologi digital, yang saat ini terus tumbuh dan berkembang di era revolusi teknologi.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, adanya kerja sama ini, diharapkan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dapat bekerja sama dengan ITB Ahmad Dahlan lebih lanjut.

Baca juga : KPK Dorong Komitmen Para Pemangku Regulasi Perkuat Pendidikan Antikorupsi

"Terutama dalam menjual produk pendanaan dan pembiayaan syariah, serta jasa lainnya kepada Civitas Akademika di lingkungan ITB Ahmad Dahlan, dan lingkungan komunitas Muhammadiyah seluruh Indonesia," ujar Frenky dalam keterangan resminya, Selasa (11/1).

MoU tersebut ditandatangani antara Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo dan Halim Direktur Bank Sinarmas UUS.

Baca juga : Menteri LHK: APHI Dorong Aktualisasi Ekosistem Bisnis Baru Sektor Kehutanan

Sedangkan dari pihak ITB Ahmad Dahlan Jakarta diwakili langsung Rektor Mukhaer Pakkana dan PT Surya Ahda Digital diwakili Direktur Utama Setiawan Budi Darsono, disaksikan oleh jajaran manajemen dari masing-masing pihak.

Frenky menjelaskan, dalam kaitan penyaluran pembiayaan KUR (Kredit Usaha Rakyat) Bank Sinarmas UUS, maka ITB Ahmad Dahlan menunjuk PT AHDA Internasional Indonesia sebagai salah satu anak usaha ITB-AD, yang akan menjadi agregator kerja sama penyaluran untuk mendukung Program Biaya Kuliah Mahasiswa S1, S2 dan S3.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense