Dark/Light Mode

Sabet Indonesia BUMN Award 2021

Askrindo Bakal Kembangkan Asuransi Kreatif

Minggu, 17 Oktober 2021 16:11 WIB
PT Askrindo meraih penghargaan The Best Brand Image in Special Insurance Category, pada Indonesia BUMN Award 2021. (Foto: Askrindo)
PT Askrindo meraih penghargaan The Best Brand Image in Special Insurance Category, pada Indonesia BUMN Award 2021. (Foto: Askrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) meraih penghargaan dari The Iconomics sebagai  The Best Brand Image in Special Insurance Category, pada Indonesia BUMN Awards 2021.

Penghargaan itu menjadi bukti keseriusan salah satu anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) ini dalam mengelola bisnis perasuransian di Indonesia. "Dari studi yang dilakukan Lembaga Pengkajian Informasi Pembangunan Bangsa (LPIPB), pangsa pasar asuransi di Indonesia masih sangat terbuka.

Untuk itu, tidak hanya bergerak secara konvensional, Askrindo juga harus menggunakan sistem digitalisasi agar lebih maksimal lagi," ujar Direktur Eksekutif LPIPB Monisyah dalam rilisnya, Minggu (17/10). 

Baca juga : PSM Makassar Vs Bali United: No Anco Jansen, No Cry

Dia menambahkan, keberhasilan Askrindo juga menjadi bukti bagaimana perusahaan asuransi tersebut mampu berkiprah baik  ditengah pandemi Covid-19.

"Prestasi kerja yang baik harus juga diimbangi dengan budaya kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari semua pihak yang terlibat dalam Askrindo. Sebab, hanya dengan kesehatian, apa yang menjadi target perusahaan akan dapat tercapai," ujar Monisyah.

Ditambahkannya, konsep-konsep pengembangan Asuransi Kreatif bisa dilakukan Askrindo yang tentunya didahului dengan sosialisasi kepada masyarakat. Sebab, faktanya, rakyat masih banyak menilai asuransi belum sesuatu yang penting untuk dimiliki.

Baca juga : PSM Makassar Vs Bali United, Laskar Pinisi Minus Anco Jansen

"Ini pekerjaan berat, namun bila ditekuni akan membuahkan hasil positif," tukas Monisyah.

Sementara itu, usai menerima penghargaan, Plt Direktur Utama PT Askrindo Liston Simanjuntak mengatakan, hal ini kian memacu Askrindo untuk semakin kreatif di tengah pandemi dan tantangan dunia asuransi yang ada saat ini. 

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Askrindo. Tentunya kepercayaan ini menjadi extra spirit dan energi bagi Askrindo sebagai general insurance, yang akan banyak berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi Indonesia ke depannya,” imbuh Liston.

Baca juga : Keren, TASPEN Raih Penghargaan The Best Brand Image in Mandatory Insurance Category

Dia menambahkan, penghargaan ini tentunya tidak lepas dari dukungan para stakeholders serta nasabah setia yang menggunakan jasa asuransi dari Askrindo . "Kami jadi lebih termotivasi untuk terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah," serunya.

Dijelaskannya, saat ini Askrindo terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk menghadapi era industri 4.0, dimana integrasi, kecepatan, dan kemudahan layanan kepada masyarakat di seluruh Indonesia menjadi hal utama.

Selain itu, Askrindo juga akan terus melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.  "Kami akan mempertahankan apa yang sudah didapatkan dan meningkatkan kinerja perusahaan, utamanya menghadapi pemulihan ekonomi nasional," pungkasnya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.