Dark/Light Mode

Surveyor Indonesia Dan Jasa Marga Bersinergi Kembangkan Bisnis Non Jalan Tol

Jumat, 1 Oktober 2021 22:11 WIB
Penandatanganan kerja sama pengembangan bisnis non-jalan tol.
Penandatanganan kerja sama pengembangan bisnis non-jalan tol.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia (Persero) mendukung PT Jasa Marga Related Business untuk turut serta mendukung pengembangan bisnis non-jalan tol.

Bentuk dukungan tersebut disinergikan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Jasa Marga Related Business (JMRB).

Kerja sama tersebut dalam bidang kegiatan survei, inspeksi, pengujian, verifikasi, konsultasi dan sertifikasi untuk mendukung pengembangan bisnis non-jalan tol.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia (Persero), Saifuddin Wijaya dan Direktur Utama PT Jasa Marga Related Business (JMRB), Cahyo Satrio Prakoso , di Kantor PT Jasa Marga Related Business, Jakarta, Kamis (30/9).

Baca juga : Menpora Dan Kapolri Sigap Cek Penerapan Prokes PON Papua

PT JMRB diberikan kepercayaan oleh Induk Usaha untuk mengembangkan kawasan di sekitar jalan tol.

Di balik fungsi utamanya tersebut, jalan tol menyimpan potensi yang amat besar, termasuk bagi kawasan di sekitar atau koridor jalan.

Surveyor Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan jasa pemastian dan pelayanan yang menyeluruh khususnya dalam pengembangan bisnis non-jalan tol.

Direktur Komersial PT Surveyor Indonesia (Persero), Saifuddin Wijaya dalam sambutannya mengatakan, MoU yang ditandatangani hari ini adalah bukti kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan dukungan penuh untuk memberikan pelayanan end-to-end busines.

Baca juga : Main Kaca Mata, PSIS Kudu Puas Berbagai Angka Lawan Madura United

Dikatakan, Surveyor Indonesia, dengan berbagai pengalaman di bidang infrastruktur dan pengelolaan sistem mutu, siap memberikan dukungan penuh untuk memberikan pelayanan end-to-end business.

"Mulai dari sertifikasi halal dan standarisasi kelayakan infrastruktur non-jalan tol, hingga memberikan Atestasi Safeguard Label SIBV dalam penerapan protokol kesehatan di area jalan tol dan non-jalan tol,” ujar Saifuddin Wijaya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Related Business Cahyo Satrio Prakoso, menambahkan kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antar-BUMN.

Cahyo menegaskan, kompetensi dan kredibilitas Surveyor Indonesia dalam bidang survei, inspeksi, dan konsultasi sudah tidak diragukan lagi.

Baca juga : Ada Pojok Indonesia Di Kazakhstan, Perpusnas Beri Dukungan Penuh

Dengan kemampuan yang luar biasa itu, pihaknya yakin, PT Jasa Marga Related Business dapat terbantu dalam banyak hal, terkait kegiatan bisnis yang sedang dijalankan.

"Terlebih, kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antar-BUMN. Dengan adanya nota kesepahaman ini, kita bisa bersama-sama menggali dan mengembangkan potensi besar yang dimiliki oleh masing-masing pihak,” ujar Cahyo. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.