BREAKING NEWS
 

Waskita Targetkan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung Rampung Sebelum Lebaran

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : ADITYA NUGROHO
Senin, 7 Maret 2022 11:14 WIB
Director of Operation II Waskita Bambang Rianto mengunjungi tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan penyelesaian perbaikan ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (TBPPKA) sepanjang 189 kilometer (Km) tuntas sebelum arus mudik Idul Fitri 2022.

Rencananya, seluruh pekerjaan perbaikan permanen yang bersifat rigid pavement hingga flexible pavement, akan selesai pada April 2022. Ruas tol yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ini menjadi salah satu segmen penting dalam menunjang efektivitas dan efisiensi mobilitas masyarakat di Sumatera, terutama jelang Lebaran. 

Baca juga : WIKA Hadirkan Pohon Energi Di Landmark Kota Lampung

Selain itu, Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) tahap 1 sepanjang 42,5 kilometer juga akan diperbaiki secara menyeluruh, termasuk titik-titik lubang. Ruas tol KAPB dikelola oleh anak usaha Waskita Toll Road, yaitu PT Waskita Sriwijaya Tol (WST).

Adsense

Dalam kunjungan kerjanya ke ruas tol TBPPKA, Director of Operation II Waskita Bambang Rianto menyampaikan, tim proyek fokus pada bagian ruas tol yang mengalami kerusakan. Tim proyek untuk fokus pada perbaikan jalan tol yang mengalami kerusakan, agar Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol dapat dipenuhi.

Baca juga : Pembenahan Sirkuit Mandalika Dipatok Rampung Sebelum April

"Terutama dalam menjamin keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan tol dan untuk menunjang mobilisasi masyarakat pada saat arus mudik lebaran,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (7/3).

Bambang berharap, agar arahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait perbaikan ruas tol tersebut dapat segera direalisasikan. “Target kami adalah menutup seluruh titik-titik lubang, sekecil apapun, yang terindentifikasi di ruas tol Kapal Betung," ujar dia.

Baca juga : Cek Di Sini, Target Testing Terbaru, Tertinggi Brebes Terendah Kepulauan Seribu

Jika ditemukan lubang baru, akan segera ditutup dengan aspal coldmix baro-baro dari Korea Selatan dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam. Target waktu tersebut melebihi standar pelayanan minimum pemeliharaaan jalan tol, yaitu 2 x 24 jam. "Kami optimis, ke depannya ruas Kapal Betung bisa zero lubang," pungkas Bambang. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense