BREAKING NEWS
 

Banjir Landa Medan Dan Banten, Pegadaian Sigap Salurkan Bantuan

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 9 Maret 2022 16:13 WIB
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian terus menunjukan kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua lokasi berbeda yaitu di wilayah Medan, Sumatera Utara, serta Serang, Banten.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan Pemberian bantuan di wilayah Medan merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan yang disalurkan di 5 lokasi berbeda.

Baca juga : KPU Lamongan: Pemilu Dan Pilkada Tak Akan Ditunda

Yaitu, Kampung AUR, kecamatan Medan Maimun, Pulo Brayan, kecamatan Medan Timur, Medan Labuhan, Pekan Labuhan dan Simpang Kantor di Kecamatan Medan Labuhan.

"Adapun sumbangsih yang kami distribusikan yaitu berupa beras dan paket sembako guna meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Hal ini sejalan dengan spirit BUMN untuk Indonesia, di mana BUMN maupun Anak Perusahaan BUMN selalu hadir menjadi solusi bagi masyarakat," ucap Amoeng, Rabu (9/3).

Adsense

Baca juga : Lewandowski Hattrick, Muenchen Bantai RB Salzburg 7-1

Sementara untuk wilayah Banten, uluran tangan diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta yang bekerjasama dengan Satgas Bencana Nasional BUMN Peduli Wilayah Banten.

Bantuan diberikan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Melalui kegiatan sosial tersebut Pegadaian turut menyalurkan sembako, obat-obatan, selimut dan kebutuhan anak-anak yang tinggal di tenda pengungsian.

Baca juga : Banjir Bandang Sapu Sydney, Dua Tewas

"Bantuan diharapkan tepat sasaran mengingat pelaksanaan dilakukan secara terkoordinasi melalui sinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta beberapa perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN," cetus Amoeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense