BREAKING NEWS
 

Praktisi Migas: Kenaikan Harga Pertamax Karena Gejolak Pasar

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 7 April 2022 18:57 WIB
Praktisi Migas Elan Biantoro. (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Elan pun setuju, harga Pertamax memang harus naik. Apalagi, selama ini Pertamax digunakan oleh pengendara mobil mewah atau kalangan masyarakat menengah ke atas. Harga Pertamax Rp 12.500 itu juga dinilainya masih cukup terjangkau.

"Pertamax ke atas itu harga BBM untuk menengah ke atas. Kendaraan cukup mewah, mereka harus wajib membeli RON di atas 92. Harga naik ke Rp 12.500 untuk Pertamax masih di bawah harga selayaknya melihat harga crude," ungkap Elan.

Baca juga : Percepat Vaksinasi Booster, Kemendagri Dorong Pemda Jemput Bola Sampai Ke Masjid

Sementara untuk harga Solar dan Pertalite, dia meminta, pemerintah mempertahankannya. Ini dilakukan supaya tidak terjadi gejolak di pasar.

"Solar penugasan dan Pertalite dipertahankan tak naik, agar tak jadi gejolak. Harga penugasan naik, ada gejolak," duga dia.

Baca juga : Kenaikan BBM Pertamax Tak Beratkan Masyarakat

Selain itu, Elan menyarankan pemerintah untuk melakukan efisiensi dan menekan konsumsi penggunaan bahan bakar minyak "Apa yang harus dilakukan meningkatkan performa agar cadangan minyak meningkat," tandasnya. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense