Dark/Light Mode

Diakusisi Mynavi, Sribu Perkuat Jasa Branding Dan Pemasaran Digital

Rabu, 30 Maret 2022 14:33 WIB
Founder dan CEO Sribu, Ryan Gondokusumo. (Foto: ist)
Founder dan CEO Sribu, Ryan Gondokusumo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Sribu Digital Kreatif (Sribu), perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa solusi konten dan pemasaran digital berbasis crowdsourcing, hari ini secara resmi mengumumkan akuisisi perusahaan oleh Mynavi Corporation Japan (Mynavi) sebagai pemegang saham mayoritas. 

Bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis Mynavi akan membuka kesempatan bagi para freelance konten kreator yang tergabung di Sribu dalam memasarkan keahliannya ke jaringan bisnis yang lebih luas. 

Selama sepuluh tahun kehadirannya, Sribu telah mengukuhkan posisinya sebagai penyedia jasa branding dan pemasaran digital terdepan di Indonesia. Menjadikan jasa branding dan pemasaran digital semakin mudah diakses oleh seluruh pelaku bisnis baik kecil, menengah hingga besar dengan memberdayakan komunitas konten kreator Indonesia.

Baca juga : Cek Di Sini, 26 Daerah Di Luar Jawa Bali Yang Mangkal Di Level 1

“Dengan senang hati kami hendak mengumumkan bahwa pada akhir tahun lalu, kami telah resmi bergabung dengan jaringan bisnis Mynavi Corporation Japan,” ujar Founder dan CEO Sribu, Ryan Gondokusumo saat jumpa pers, Rabu (30/9). 

Hal ini, kata dia, menambah catatan penting dalam perjalanan Sribu selama 10 tahun terakhir ini. Dimana sebelumnya, pihaknya  juga telah dipercaya dan memperoleh pendanaan dari East Venture, Asteria, dan CrowdWorks untuk mengembangkan bisnis kami. 

Sribu dan Mynavi berbagi nilai dan visi yang sama dalam penyerapan tenaga kerja melalui penyediaan akses dan infrastruktur digital bagi pemberi dan pencari kerja. Sebagai perusahaan HR, PR dan media terbesar di Jepang, Mynavi akan semakin memperkuat pondasi bisnis dan memperluas jaringan bisnis Sribu ke pasar internasional. 

Baca juga : Fatwa MUI, Vaksinasi Covid-19 Tidak Membuat Puasa Ramadan Batal

“Yang juga akan menguntungkan bagi para freelancer konten kreator yang bergabung di Sribu,” ujarnya.

Mynavi Corp Business Development, Kazuyoshi Miyamoto mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis perseroan. Dengan populasi lebih dari 260 juta, atau setara dengan 40 persen dari total populasi Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi perseroan.

“Terlebih lagi, pemerintah Indonesia juga telah berkomitmen untuk mengembangkan industri Teknologi Informatika, termasuk konten digital sebagai salah satu industri utama,” ujarnya.

Baca juga : Hasil Laga Persahabatan: Jerman, Belanda Dan Spanyol Menang

Melalui pengalaman, rekam jejak dan keahlian perseroan di bidang sumber daya manusia, dia berharap dapat turut mengembangkan sektor HR di Indonesia melalui penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas dan membangun infrastruktur yang menghadirkan berbagai alternatif cara bekerja bagi tenaga kerja di Indonesia.

Mynavi merupakan salah satu perusahaan terbesar di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan layanan informasi yang didirikan pada tahun 1973 di Jepang. Dengan lebih dari 10.000 karyawan, perusahaan selalu berfokus untuk menghadirkan layanan SDM yang inovatif untuk pertumbuhan jangka panjang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.