BREAKING NEWS
 

Erick: Tahun Ini Kementerian BUMN Harus Jadi Yang Pertama Terapkan e-Government

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 13 April 2022 19:18 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam Peringatan HUT ke-24 Kementerian BUMN bertema 24 Tahun Akselerasi Bersama Membangun Indonesia di Jakarta, Rabu (13/4). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan kementerian yang dipimpinnya, bisa menjadi kementerian pertama yang menerapkan e-government pada tahun ini.

"Tahun ini, kita harus menjadi kementerian pertama yang e-government. Kita harus tunjukkan, apalagi kita sangat lean," ujar Erick dalam Peringatan HUT ke-24 Kementerian BUMN bertema 24 Tahun Akselerasi Bersama Membangun Indonesia di Jakarta, Rabu (13/4).

Erick mengingatkan, segala keterbatasan yang dimiliki, tak boleh menyurutkan semangat untuk menjadikan Kementerian BUMN menjadi e-government pertama. Kementerian BUMN harus proaktif.

"Saya tadi baru kedatangan salah satu perusahaan besar software dunia. Sekarang, yang namanya ekosistem software menjadi perubahan yang makin efisien. Bangsa sebesar kita ini, kalau tidak melakukan percepatan digitalisasi, bisa menjadi bangsa yang kalah," beber Erick.

Baca juga : Puskepi: BPH Migas Dan Kementerian ESDM Perlu Awasi Penyaluran Solar

Mantan Presiden Inter Milan ini juga mengungkapkan rasa bangganya, karena Kementerian BUMN banyak dijadikan contoh.

"Bayangkan saja, core values kita yakni AKHLAK, sekarang dipakai oleh berbagai kementerian. BAZNAS pun memakai AKHLAK sebagai nilai intinya," ucap Erick.

Adsense

Karena itu, lanjutnya, kita harus terus meloncat. Mendorong, bagaimana Kementerian BUMN bisa menjadi yang terdepan dalam bertransformasi.

"Kita justru jangan menjadi kementerian yang berat badan. Ini yang saya harapkan. Tahun ini, e-government harus tercapai di Kementerian BUMN. Saya yakin, kita bisa," tegas Erick.

Baca juga : Lestari: Bangun Kemandirian Bangsa Dengan Dialog

Porseni

Pada kesempatan yang sama, Erick juga meminta kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bisa berjalan kembali. Apalagi, sekarang situasi Covid sudah melandai.

"Ini penting. Jangan sampai kita jadi negara maju, tapi melupakan kebudayaan sendiri. Kebudayaan kita adalah kekuatan kita. Yang mengikat dan mendorong untuk menjaga kemajuan," papar Erick.

Tentu dalam Porseni, lanjut Erick, ada yang namanya olahraga. Tidak mungkin, kita kerja mati-matian, tapi tidak sehat. Apalagi, olahraga juga menyatukan kebersamaan. Mendorong yang namanya fighting spirit.

Baca juga : Menteri BUMN Dorong PLN Optimalkan Potensi Dalam Negeri

"Jadi, saya sangat berharap, di tahun yang pendek ini, kementerian terus melakukan inovasi yang signifikan. Target e-government harus kita capai, dengan mengapresiasi kebudayaan dan olahraga yang menjadi bagian kesehatan kita," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense