BREAKING NEWS
 

Di Ajang WEF 2022

Dirut BRI Komit Dorong Inklusi Keuangan & Penerapan ESG

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Rabu, 25 Mei 2022 17:07 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut hadir mengikuti forum ekonomi tingkat dunia atau World Economic Forum (WEF) tahun 2022 yang diselenggarakan di Davos, Swiss, yang mengusung tema Working Together, Restoring Trust. WEF 2022 diselenggarakan sejak 22 - 26 Mei 2022.

Direktur Utama BRI Sunarso yang hadir dalam kegiatan tersebut membagikan pengalamannya mengikuti forum itu. Jumlah partisipan yang hadir dalam WEF 2022 sekitar 2.000 orang. Di mana terdapat perwakilan tokoh-tokoh berpengaruh di dunia, Meliputi pemimpin negara, regulator, top CEO perusahaan global, dan pihak-pihak yang berpengaruh lainnya.

Baca juga : Dapat Tiket Semi Final, Ini Harapan Jojo

Topik yang menjadi bahasan utama dalam WEF 2022 diantaranya adalah globalisasi, digitalisasi, implementasi ESG Global, serta inklusi keuangan.

Topik pertama membahas evaluasi dampak globalisasi serta tren globalisasi di masa depan. Para panelis melihat, globalisasi telah mendorong pertumbuhan ekonomi global, namun saat ini juga terdapat kecenderungan terjadi fragmentasi, dalam skala regional bahkan domestik yang diperkirakan dapat mengganggu laju pertumbuhan ekonomi global di masa datang.

Baca juga : PLN Dorong Iklim Kerja Sehat Melalui Pengarusutamaan Gender

Faktor yang mendorong terjadinya fragmentasi tersebut antara lain pandemi Covid-19, perkembangan geopolitik, trade dispute, dan sebagainya.

Menyikapi kecenderungan terjadinya fragmentasi yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi global tersebut, para panelis menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama antara semua pihak.

Baca juga : Airlangga Kunjungi Pesantren Suryalaya Dan Cipasung Tasikmalaya

Isu-isu yang berkaitan dengan pandemi, perubahan iklim, geopolitik, pertumbuhan ekonomi, cyber security, dan masalah global lainnya hanya dapat berhasil diatasi jika dilakukan secara kolaboratif.

Topik kedua yang juga menarik minat banyak peserta WEF 2022 adalah hal-hal yang berkaitan dengan isu Environment, Social and Governance (ESG).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense