BREAKING NEWS
 

Berdayakan Petani Serang, Indah Kiat & Paper Tebar 408 Handsprayer

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Senin, 30 Mei 2022 17:21 WIB
PT. Indah Kiat & Paper Serang memberikan bantuan 19 Handsprayer elektrik untuk Kelompok Tani (Poktan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Indah Kiat & Paper Serang memberikan bantuan alat pertanian. Bantuan tersebut berupa 19 Handsprayer elektrik untuk Kelompok Tani (Poktan) di 4 Desa Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Keempat desa tersebut yakni Kendayakan, Silebu, Kramatjati dan Sukajadi.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala CSR IKPP Serang Dani Kusumah  kepada Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kragilan, Muhtarhadi. Dan disaksikan langsung oleh para penerima bantuan serta Muspika yakni Danramil Kragilan dan perwakilan Camat Kragilan.

Adsense

Baca juga : Lestari: Tingkatkan Prestasi Olahraga, Benahi Tata Kelola Pembinaan

Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) IKPP Serang, Dani Kusumah mengatakan, pada tahun 2021 sudah dibagikan untuk 31 unit untuk Poktan di 8 Desa di kecamatan Kragilan. "Jadi total untuk Kecamatan Kragilan sudah dibagikan sebanyak 50 unit," ungkap Dani. Senin (30/5).

Dani mengaku, sejak tahun 2018 hingga 2022, IKPP Serang secara bertahap telah membagikan 408 unit Handsprayer Elektik kepada seluruh Poktan yang ada di 6 Kecamatan, yakni Kragilan, Carenang, Tanara, Tirtayasa, Pontang dan Lebak Wangi.

Baca juga : Mendag: Hentikan Perang, Dunia Butuh Kerja Sama Dan Kolaborasi

Menurutnya, pogram CSR ini bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan pemberdayaan petani dengan alat yang lebih memudahkan penyemprotan pestisida agar tidak mengalami gagal panen karena serangan hama. 

"Dengan berkurangnya gagal panen tentunya dapat meningkatkan ketahanan pangan utamanya di Kabupaten Serang. Karena dari 6 kecamatan tersebut merupakan lumbung pertanian Kabupaten Serang," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense