BREAKING NEWS
 

Gaet ICDX & ICH, CIMB Niaga Fasilitasi Perdagangan Fisik Emas Secara Digital

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Jumat, 24 Juni 2022 20:32 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH), memfasilitasi transaksi Pasar Fisik Emas Digital di Bursa Komoditi, dengan menjadi Bank Penyimpan Dana Margin.

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes menyatakan, kolaborasi perbankan dengan bursa komoditi dan lembaga kliring merupakan suatu usaha dalam membentuk ekosistem Perdagangan Berjangka Komoditi yang kuat dan terintegrasi.

Baca juga : Di Istana, Jokowi Bicara Krisis Pangan & Energi

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu kegiatan pasar komoditi khususnya Perdagangan Fisik Emas Digital di dalam Bursa Komoditi. Sehingga ke depannya bisa meningkatkan transaksi komoditi emas di Indonesia,” jelas Rusly dalam keterangannya, Jumat (24/6).

Sementara itu, Direktur ICDX Nursalam menuturkan, kerja sama ini bertujuan untuk mendorong peningkatan transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi khususnya transaksi Pasar Fisik Emas Digital melalui bursa, dengan kenyamanan jasa perbankan yang disediakan oleh CIMB Niaga.

Adsense

Baca juga : Perhatian! Tebet Eco Park Ditutup Sampai Akhir Juni

“Kerja sama ini sebagaimana komitmen ICDX dalam menjalankan fungsinya sebagai Bursa Komoditi untuk menghadirkan ekosistem pasar yang terorganisir, dan ICH sebagai lembaga kliring untuk pejaminan dan penyelesaian transaksi Pasar Fisik Emas Digital di ICDX,” ungkap Nursalam.

Seperti diketahui, CIMB Niaga merupakan salah satu bank yang telah mendapat ijin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Kementerian Perdagangan, sebagai Bank Penyimpan Dana Margin atas transaksi Pasar Fisik Emas Digital melalui bursa (on exchange).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense