BREAKING NEWS
 

Erick: Kalau Sarinah Bisa Kita Percantik, Kota Tua Juga Pasti Bisa...

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 26 Juni 2022 19:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), saat mengunjungi kawasan Kota Tua di Jakarta Utara, Minggu (26/6). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku banyak mendapat inspirasi, saat berkunjung ke Kota Tua di Jakarta Utara, Minggu (26/6).

Di kawasan seluas 1,3 km persegi, yang juga disebut Batavia Lama (Oud Batavia) itu terdapat beberapa gedung milik BUMN.

Baca juga : Revitalisasi Kota Tua Untuk Kurangi PKL Dan Parkir Liar

 

Erick pun berhasrat mengubah Kota Tua, agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal. Seperti Gedung Sarinah di Jakarta Pusat.

Baca juga : Mega Senang Banget

"Saya tertarik dan terinspirasi melihat bangunan di sekitar Kota Tua ini. Aset-aset bersejarah, ada yang sudah dimanfaatkan dengan baik. Seperti PosBloc di Pasar Baru untuk UMKM, produk lokal, seni dan budaya. Dulunya, Pos Bloc adalah Gedung Filateli Pos," tutur Erick, Minggu (26/6).

Mantan bos Inter Milan itu menilai, Kawasan Kota Tua masih memiliki banyak potensi yang bisa dimaksimalkan.

Adsense

Baca juga : Jokowi: Saya Tak Bisa Bayangkan, Betapa Berat Perasaan Dan Beban Kang Emil, Juga Istri

"Apalagi ada gedung-gedung milik BUMN, seperti Bank Mandiri, Jasindo, Kerta Niaga, atau Cipta Niaga masih belum maksimal penggunaannya," imbuh Erick, saat berkeliling di kawasan yang selesai dibangun pada tahun 1650.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense