Dark/Light Mode

Jokowi: Saya Tak Bisa Bayangkan, Betapa Berat Perasaan Dan Beban Kang Emil, Juga Istri

Sabtu, 4 Juni 2022 20:33 WIB
Presiden Jokowi dalam pernyataan duka cita atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (4/6). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi dalam pernyataan duka cita atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (4/6). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Presiden Jokowi yang dinyatakan meninggal di Sungai Aare Swiss pada Kamis (26/5).

"Bapak Ridwan Kamil dan ibu, dan seluruh keluarga besar, atas nama pribadi, bangsa dan negara, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kami mendoakan, semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya," tutur Jokowi dalam keterangan virtual yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (4/6).

Baca juga : OJK: Konflik Rusia-Ukraina, Tantangan Berat Perekonomian Global & Domestik

Sebagai orangtua, Jokowi mengaku tak dapat membayangkan, betapa berat perasaan dan beban yang harus dipikul dan dihadapi Kang Emil dan Istri, Atalia Praratya.

"Saya melihat bagaimana ketabahan dan ketegaran Pak Emil dan Ibu Atalia dalam menghadapi musibah ini. Ini menjadi teladan bagi kita semua," papar Jokowi.

Baca juga : Sri Mulyani Berani Pasang Badan Dan Nggak Baper

"Sekali lagi, saya menyampaikan turut berbelasungkawa. Semoga, seluruh keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan keikhlasan. Semua milik Allah, dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.