BREAKING NEWS
 

Erick Cek Ketersediaan BBM Bersubsidi Di SPBU Tangerang

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 20 Agustus 2022 13:59 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak (BBM). Usai meresmikan Jembatan Sungai Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupatan Tangerang, Banten, Sabtu (20/8).

Erick menyempatkan diri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tangerang.

 

Baca juga : Gaslink CNG Perkuat Layanan Gas Bumi Di Bali

 

Dari hasil pantauan di SPBU Kemuning dan SPBU Balaraja, Erick menyebut, pasokan Pertalite dan Solar saat ini terjaga dengan baik.

Adsense

Meski sempat mengalami penurunan pasokan beberapa waktu sebelumnya.

Baca juga : Ini Makna HUT Kemerdekaan RI Menurut Skuad Macan Kemayoran

"Hari ini mengunjungi dua pom bensin, SPBU Kemuning dan SPBU Balaraja untuk mendengar mengenai pasokan BBM dari para petugas dan pelanggan. Alhamdulillah, di SPBU Kemuning, ketersediaan Pertalite kembali terjaga. Di SPBU Balaraja, ketersediaan Solar pun terpantau aman," ujar Erick di SPBU Balaraja, Tangerang, Banten, Sabtu (20/8).

Erick juga mengaku terus mendorong penerapan sistem MyPertamina. Agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tepat sasaran.

Melalui platform tersebut, masyarakat yang berhak mendapat BBM bersubsidi mendapat perlindungan penuh  dari pemerintah, untuk mendapatkan akses BBM bersubsidi.

Baca juga : Maknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Bangsa Bersatu Dan Kolaborasi Hadapi Tantangan

"Kita terus berupaya, agar BBM bersubsidi tepat sasaran. Sudah bukan eranya lagi, yang mampu justru memakai BBM bersubsidi," ucap Erick.

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga menelepon Direksi Pertamina. Dalam perbincangannya, Erick meminta Pertamina, agar lebih intens dalam menjaga ketersediaan pasokan. Serta meningkatkan pelayanan terkait pasokan BBM, bersubsidi kepada masyarakat.

"Insya Allah, mari kita jaga pasokan BBM dan penggunaan BBM bersubsidi. Agar benar-benar tepat sasaran," pungkas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense