BREAKING NEWS
 

Dukung Produktivitas UMKM Pulau Tidung, Indra Karya Gelar Pelatihan Dan Fasilitasi Produksi

Reporter : IRMA YULIA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 6 September 2022 07:09 WIB
Foto: Dok Indra Karya

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indra Karya (Persero) melalui Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta dan Dharma Wanita Persatuan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menyerahkan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Direktur Utama Indra Karya, Gok Ari Joso Simamora menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa peralatan sarana prasarana produksi, yaitu mesin jahit kepada lima kelompok UMKM yang ada di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (3/9).

Baca juga : PUPR Perkuat Konektivitas Perhelatan Internasional Di 4 Provinsi

Menurutnya, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk mendukung operasional UMKM agar bisa maksimal. Sekaligus, mendukung upaya pemerintah meningkatkan aktivitas perekonomian lewat pemberdayaan UMKM. Karenanya, bantuan ini satu rangkaian dengan program Pengembangan dan Peningkatan Ekonomi Kreatif Kelurahan Pulau Tidung.

“Tidak hanya sebatas bantuan saja, tetapi kita dampingi dari hulu hingga ke hilir. Di hulu, apa yang dibutuhkan seperti fasilitas di bidang sarana dan prasarana. Di hilir, kita dampingi dan kita bina di bidang SDM-nya berupa pelatihan terkait mengelola usaha dengan baik,” ujarnya, melalui keterangan resminya Selasa (6/9).

Baca juga : Indonesia Bisa Senasib Dengan Uni Soviet

Ia berharap, dengan adanya bantuan fasilitas ini dapat meningkatkan produktivitas UMKM yang ada di Pulau Tidung. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari pembinaan dan pelatihan bagi 30 pelaku UMKM dari lima kelompok.

Adsense

Selanjutnya, kata dia, kelompok tersebut akan fokus pada pengelolaan dan pemanfaatan limbah plastik menjadi kerajinan berupa tas, tempat tisu, keranjang buah dan lain sebagainya.

Baca juga : Pasar Properti Tangerang Menarik Perhatian, LPKR Diversifikasi Produk

"Produk-produk itu, ditingkatkan melalui bimbingan khusus dalam rangka meningkatkan keunggulan produk yang kompetitif,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense