BREAKING NEWS
 

Indonesia Ekspor Perdana 27 Ton Singkong Beku Ke Curaçao

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 4 Oktober 2022 17:56 WIB
Foto: Dok. LPEI

 Sebelumnya 
Selain Curaçao, produk singkong beku hasil produksi CV Nusantara Jaya Food juga telah masuk ke pasar Belanda, dan akan terus diperluas ke negara lain seiring dengan keinginan perusahaan untuk mengembangkan produk-produk frozen fruit dan fresh vegetables lainnya, untuk memenuhi permintaan pasar luarnegeri.

Baca juga : RI Bidik Ekspor Produk Biomassa Cangkang Sawit Ke Jepang 

Selain berhasil mendatangkan devisa bagi negara, CV Nusantara Jaya Food juga diketahui memiliki peran positif dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, dengan membuka lapangan pekerjaan, serta memberikan pendampingan dan pembinaanbagi para petani di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Baca juga : Persib Vs Persija, Febri Siap Tempur

Pemilik CV Nusantara Jaya Food Novitha Herawati menyampaikan apresiasi kepada Kementerian dan LPEI/Eximbank, yang telah mendukung UKM seperti CV Nusantara Jaya Food untuk ekspor ke luar negeri.

Baca juga : Guru Seni Indonesia Di Vietnam Juara Kompetisi Vlog Bekerja Di Negeri Orang

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan melalui kolaborasi pendampingan oleh Kementerian Perindustrian, serta akses pembiayaan melalui Program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) UKM LPEI yang berhasil membantu kami untuk memperluas pasar ke Curaçao,” ujar Novitha. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense