BREAKING NEWS
 

Peneliti CIPS: Serapan Beras Bulog Terhalang Besaran Harga Pokok Penjualan

Reporter & Editor :
FAZRY
Kamis, 6 Oktober 2022 23:12 WIB
Ilustrasi. (Dok. Antara)

 Sebelumnya 
Penelitian CIPS mencatat, investasi pertanian di Indonesia masih didominasi oleh kelapa sawit. Modernisasi lewat penggunaan teknologi dapat dilakukan melalui investasi pada sektor pertanian.

Selain mendapatkan sumber daya untuk penggunaan alat-alat yang lebih modern, proses transfer teknologi juga akan mengembangkan kapasitas petani-peternak.

Baca juga : Menteri Siti: Generasi Muda Kunci Sukses Pengendalian Iklim

Pemerintah perlu mewaspadai naiknya harga beberapa komoditas pangan. Pergerakan harga seharusnya sudah bisa diwaspadai sejak adanya kenaikan untuk mencegah terjadi peningkatan yang tidak bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Selain memastikan kelancaran perdagangan pangan, fluktuasi harga bisa dicegah dengan membuat rantai distribusi pangan menjadi lebih efisien,” jelasnya.

Baca juga : Elektabilitasnya Naik Terus, Puan Berpeluang Besar Jadi Capres

Azizah juga mengingatkan pentingnya melihat dan mengevaluasi beberapa tantangan, seperti perubahan iklim dan transportasi, dan memitigasi dampaknya pada produksi beras.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense