BREAKING NEWS
 

Gandeng Smile Train, Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis Di Pontianak

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 11 November 2022 20:28 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada 50 penderita Sumbing Bibir di RSUD Dr. Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (11/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui produk unggulannya suplemen kesehatan Kuku Bima kembali menggelar bakti sosial operasi sumbing bibir gratis. Kali ini aksi sosial diselenggarakan bertepatan dengan HUT ke-71 Sido Muncul.

Bekerja sama Smile Train Indonesia, Sido Muncul memberikan operasi gratis bagi 50 penderita Sumbing Bibir di RSUD Dr. Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (11/11).

Bantuan operasi sumbing bibir gratis telah dilakukan sejak tahun 2018. Bantuan digelar di berbagai wilayah di Indonesia dengan total pasien yang telah dioperasi sebanyak 302 pasien.

Baca juga : Kemenkominfo Gelar Workshop Literasi Digital Di Labuan Bajo

Biaya pengobatan senilai Rp 350.000.000,- diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati, melalui siaran daring dari Jakarta dan Pontianak.

Adsense

“Saya merasa anak-anak yang menderita bibir sumbing kan susah makan dan kurang percaya diri terhadap penampilannya. Saya bisa ikut merasakan itu. Maka itu, hari ini kami kembali memberikan operasi sumbing bibir gratis bagi 50 pasien di Pontianak," ujar Irwan dalam keterangannya, Sabtu (11/11).

Penyerahan bantuan turut disaksikan Direktur RSUD Dr. Soedarso drg. Yuliastuti Saripawan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat drg. Hary Agung Tjahyadi, Ketua Team Dokter Mitra Smile Train Program Baksos Operasi Bibir Sumbing Pontianak Dr. drg. Andi Setiawan Budihardja.

Baca juga : 2 Pekan Libur, Skuad Persib Kembali Latihan Di Lapangan

Irwan berharap kegiatan yang diadakan Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

Menurutnya baksos operasi sumbing bibir ini, diharapkan dapat menginspirasi berbagai pihak untuk ikut menyelenggarakan kegiatan serupa. Sebab, angka penderita sumbing bibir di Indonesia tergolong masih tinggi.

"Tahun depan kami menargetkan 2.000, mungkin juga bisa lebih untuk operasi gratis. Mudah-mudahan makin banyak yang bisa terobati,” pungkas Irwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense