Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hari Senyum Sedunia, Sido Muncul Beri Bantuan Untuk Pasien Sumbing Bibir Di Semarang

Jumat, 7 Oktober 2022 20:30 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. (Foto: Istimewa)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK melalui produk unggulannya Suplemen Kesehatan Kuku Bima Energi kembali menggelar baksos Operasi Sumbing Bibir Gratis dalam rangka Hari Senyum Sedunia.

Dalam menggelar baksos Operasi Sumbing Bibir Gratis ini, Sido Muncul bekerja sama dengan Yayasan Smile Train Indonesia di Aula RS Panti Wilasa Citarum, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (7/10).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp 350 juta ini secara simbolis kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati disaksikan Direktur RS Panti Wilasa Citarum Dr. Yohanes Mada.

Baca juga : Menko PMK Dan Mensos Berikan Santunan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Hari ini kami kembali memberikan operasi sumbing bibir gratis untuk 50 pasien di Semarang dan sekitarnya. Fokus bantuan diberikan kepada penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu," ujar Irwan dalam keterangannya, Jumat (7/10).

Irwan berharap proses operasinya berjalan dengan lancar agar pasien dapat kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi.

Selain penyerahan bantuan, Yayasan Smile Train Indonesia juga mengadakan talkshow yang menghadirkan lima narasumber, termasuk Irwan Hidayat yang memaparkan kepedulian Sido Muncul terhadap pasien sumbing bibir.

Baca juga : Peringati Hari Rabies Sedunia, Kementan Vaksinasi Hewan Gratis

Turut hadir sebagai pembicara, Dr. Yohanes Mada, Deasy Larasati Ketua Bedah Plastik Cabang Jawa Tengah Dr. Rizqy Setyarto, SpBP-RE, dan Perwakilan Pemkot Semarang.

Bantuan operasi sumbing bibir gratis telah dilakukan sejak tahun 2018. Bantuan digelar di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya RS ST Carolus Borromeus, Kupang Nusa Tenggara Timur sebanyak dua kali.

 Selain itu, RSUD Dolok Sanggul Sumatera Utara, RS Sari Asih Serang Banten, RSUD Surodadi Tegal, RSI Wonosobo Jawa Tengah, RS Selaras Tangerang, RS Hermina Galaxy Bekasi. Total pasien yang telah dioperasi adalah 212 pasien.

Baca juga : Terdakwa Bantah Beri Uang Untuk Pengaruhi Kebijakan Kemendag

"Dengan diadakannya operasi sumbing bibir ini diharapkan pasien dapat kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi," pungkas Irwan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.