BREAKING NEWS
 

Harbolnas Berhasil Betot Minat Konsumen

Penjualan Online Shop Naik Hingga 5 Kali Lipat

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 17 Desember 2022 07:30 WIB
Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengamini kegiatan belanja masyarakat di momen Harbolnas, meningkat. Pihaknya mencatat, total pesanan para seller, terutama produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) meningkat lebih dari empat kali lipat pada puncak 12.12 dibandingkan dengan hari biasanya.

“Kampanye 12.12 menjadi peluang dan kesempatan bagi para UMKM lokal untuk mengembangkan bisnis mereka sebelum pergantian tahun,” ucap Monica dalam keterangan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Khusus di Shopee, melalui Kampanye 12.12 Birthday Sale yang berlangsung sejak 14 November hingga 12 Desember 2022, menjadi perpanjangan tangan untuk lini bisnis lokal.

Adsense

Baca juga : Maksimalkan Penjualan Dengan Katalog

“Menutup tahun ini dengan catatan performa yang baik, khususnya partisipasi UMKM yang kian meningkat. Diharapkan ke depan dapat menjadi dorongan bagi kami untuk memberikan lebih banyak manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh ekosistem Shopee,” kata Monica.

Ia menegaskan, Shopee terus berupaya memberikan manfaat dan dampak positif yang dapat menjangkau seluruh lini bisnis. Ini guna menjadi batu loncatan untuk terus berkembang dan menyambut tahun yang baru secara optimistis.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka melalui ekosistem digital yang inklusif,” pungkas Monica.

Baca juga : Stok Beras Di Jabar, Jateng, Dan Sulsel Surplus Hingga Akhir 2022

Senada, Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian mengatakan, penjualan di Blibli pada 12.12 lalu mencatatkan peningkatan nilai sebanyak tiga kali lipat. Bahkan mitra seller Blibli yang berjumlah 5 ribu, mencatatkan peningkatan rata-rata lima kali lipat.

“Sebanyak 16 ribu item terjual dalam waktu kurang dari 100 menit selama Blibli 12.12,” jelas Edward, Senin (12/12).

Ia menuturkan, selama 12 jam berlangsung Harbolnas, pelanggan yang berpartisipasi mayoritas pria dengan persentase 50 persen lebih. Dan produk seperti ponsel pintar, tablet dan aksesoris pelengkap menjadi penyumbang transaksi terbesar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense