Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Partai Perindo Konsisten Jalankan Politik Kebangsaan

Rabu, 17 Agustus 2022 20:11 WIB
Wakil Ketua Umum Perindo, Boyke Novrizon. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Perindo, Boyke Novrizon. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Partai Perindo menyatakan konsisten untuk terus menggagas Politik Kebangsaan. Gagasan ini selaras dengan para The Founding Fathers yang mendirikan bangsa ini demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat indonesia.

"Teringat sosok Proklamator Bung Hatta beliau menitipkan pesan tentang Politik Kebangsaan dalam bernegara," ujar Boyke Novrizon dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Aktivis 98 ini menganalogikan, Bung Hatta memiliki beberapa pandangan utuh dalam konsep bernegara. Bahwa kesejahteraan, persatuan dan demokrasi merupakan aspek mutlak yang harus dicapai.

Baca juga : Jaya Kreasi Indonesia Kenalkan Produk Canggih Di GIIAS 2022

Jika hal ini terwujud, maka Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar, merdeka secara ekonomi, politik serta kuat secara ideologi.

"Pemikiran ini selaras dengan arah dan perjuangan Partai Perindo tentang Politik Kebangsaan menuju Indonesia Sejahtera," tuturnya.

Indonesia, kata Boyke, adalah salah satu negara besar, para pendiri bangsa memiliki harapan tentang masa depan bangsa.

Baca juga : PT. Naraya Hospitality Indonesia dan UNJ Hadirkan UTC Hotel By Naraya

Gagasan Politik Kebangsaan sebagai harapan dan keinginan rakyat yang seirama dengan para pendiri bangsa, agar Indonesia dapat selalu tegak berdiri, mapan secara ekonomi, kuat secara politik, terpimpin secara demokrasi dan adil serta imbang dalam perlakuan hukum.

Langkah politik yang dijalankan Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di berbagai kesepatan, selalu menegaskan bahwa Politik Kebangsaan tentang Persatuan Indonesia di atas segala kepentingan apapun di republik ini.

"Di saat beliau Pak Hary bersilahturahim dengan para tokoh politik juga para ketum parpol di tanah air beberapa saat lalu, tidak terfikir untuk membahas soal politik kekuasaan atau pembagian peran dalam agenda koalisi menuju Politik 2024," ungkapnya.

Baca juga : Macan Putih Kembali Diperkuat Bek Asal Brasil

Ditegaskannya, Partai Perindo masih sibuk dan fokus dalam membangun ekonomi rakyat dengan caranya sendiri. Statement Partai Perindo melalui ketua umum secara tegas telah disampaikan, saat ini Partai Perindo belum berfikir soal koalisi antarparpol.

"Karena perjalanan bangsa ini menuju 2024 masih panjang dan masih cukup waktu untuk berbenah membangun bangsa. Jika saatnya tiba dan tepat maka Perindo akan menentukan arah kebijakan politik elektoral untuk turut andil dalam pesta demokrasi 2024," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.