BREAKING NEWS
 

BP Jamsostek Jakarta Cilandak Bagikan 100 Paket Vitamin Dan Pangan

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : ADITYA NUGROHO
Jumat, 23 Desember 2022 13:01 WIB
Pegawai BP Jamsostek Jakarta Cilandak membagikan vitamin dan bahan makanan ke pekerja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Cilandak membagikan paket peningkatan gizi berupa multivitamin dan bahan pangan kepada para pekerja. Hal ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan promotif dan preventif BP Jamsostek di Tahun 2022. 

Pembagian multivitamin dan bahan pangan ini diselenggarakan secara simbolis di Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Cilandak pada Jumat (22/12) dan dihadiri oleh perusahaan terpilih kategori tertib administrasi dan iuran.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Cabang Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengungkapkan, total ada 100 paket multivitamin dan bahan pangan yang dibagikan ke beberapa perusahaan.  

Baca juga : BP Jamsostek Beri Santunan JKM Untuk Ketua RT Kemanggisan

"Kegiatan ini juga sebagai apresiasi kami kepada perusahaan yang tertib baik secara administrasi dan pembayaran iuran lancar," ungkapnya.

Adsense

Wetty-sapaan akrab Puspitaningsih mengimbau agar HRD perusahaan untuk terus melakukan pengkinian data pekerjanya. Melalui Sistem Informasi Pelaporan Pekerja (SIPP) BP Jamsostek, kata Wetty, akan memudahkan perusahaan dalam mengelola data karyawan. Tentu semua menjadi lebih cepat, praktis, dan sinkron jika dibandingkan dengan pencatatan manual.

Sementara itu, lanjut Wetty, di sisi pelayanan selama masa pandemi BP Jamsostek Cabang Jakarta Cilandak terus melakukan transformasi dari yang bertatap muka menjadi pelayanan tanpa kontak fisik (lapak asik) yang mengarah kepada digitalisasi.

Baca juga : Kijang Innova Zenix Nyaman, Irit Dan Bertenaga

"Dalam upaya meningkatkan kemudahan dan kecepatan proses klaim, BP Jamsostek telah meluncurkan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), dimana aplikasi tersebut mampu memangkas waktu pencairan klaim JHT dari yang awalnya rata-rata 5 hari menjadi hanya 10-15 menit," tuturnya.

"Selain itu proses klaim tentu menjadi lebih mudah karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja," sambung Wetty.

Wetty juga mengingatkan setiap perusahaan dan pelaku usaha baik sektor formal (penerima upah) ataupun informal (bukan penerima upah) dapat langsung mendaftarkan tenaga kerjanya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga : BP Jamsostek Cilandak Ajak Perusahaan Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Di tempat yang sama, perwakilan dari peserta BP Jamsostek yaitu, Puskesmas Kecamatan Cilandak menyampaikan apresiasinya atas kepedulian BP Jamsostek Cabang Jakarta Cilandak atas kegiatan tersebut. "Melalui program preventif dan promotif ini kami terbantu, kami berharap bantuan seperti ini dapat terus berlangsung di tahun mendatang," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense