BREAKING NEWS
 

Perkuat Permodalan, Bank Sumut Tawarkan 23 Persen Saham Ke Publik

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 9 Januari 2023 16:24 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Komposisi pinjaman KUR terdiri dari Rp 1,185 miliar digunakan untuk modal kerja, dan selebihnya Rp 750 miliar untuk kegiatan investasi.

Dari sisi nasabah penerima, fasilitas tersebut telah disalurkan kepada 38.393 nasabah KUR atau naik sekitar 37,3 persen.

Baca juga : Berkat Pengeboran dan Pengembangan Sumur Terbanyak, PHR Raih 2 Rekor MURI

"Ke depan, kami akan fokus untuk tetap memberikan fasilitas KUR dalam rangka untuk memberdayakan UMKM. Sebagaimana diketahui, pelaku usaha tersebut selama ini telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional," tutur Hadi.

Di tengah ketidakpastian ekonomi, Bank Sumut tetap membukukan kinerja yang solid. Didukung tim yang handal, perseroan berhasil menorehkan performa yang baik dan terjaga.

Baca juga : Polda Metro Jaya Sukses Tuntaskan 89 Persen Kasus Kejahatan

Pada akhir semester II-2022, perseroan mencatatkan laba bersih Rp 706 miliar (sebelum diaudit), atau tumbuh 15,15 persen dan memproyeksikan laba bersih minimal Rp 800 miliar di tahun 2023.

Adapun outstanding penyaluran kredit 2022 sebesar Rp 27,85 triliun (sebelum diaudit). Jumlah tersebut naik 10,58 persen dari tahun sebelumnya.

Baca juga : Diprediksi Ada Banjir Besar, Heru Imbau Pegawai Swasta Dan ASN Non Pelayanan Publik WFH

Dari penyaluran kredit tersebut, perseroan berhasil menjaga kualitas kredit dengan rasio kredit bermasalah di level 1,21 persen (NPL Net sebelum diaudit) atau membaik dari tahun buku 2021 sebesar 1,80 persen.

Dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun perseroan pada tahun 2022 sebesar Rp 31,9 triliun (sebelum diaudit) atau naik 3,01 persen, dengan komposisi dana pihak ketiga didominasi oleh produk tabungan dan giro sebesar 60 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense