BREAKING NEWS
 

Penuhi Kebutuhan Petani, Pupuk Indonesia Tambah Kapasitas Gudang Di Pati

Reporter : IRMA YULIA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 16 Maret 2023 19:30 WIB
Pupuk Indonesia terus menyediakan ketereediaan gudang untuk pengamanan pupuk. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero)  terus meningkatkan kehandalan sarana dan prasarana distribusi dengan program upgrading and branding sarana pergudangan baik di Gudang Lini II dan Lini III.

Vice President (VP) Sarana Prasarana Distribusi Pupuk Indonesia, Boycke Garda Aria mengatakan, pihaknya melaksanakan program upgrading & branding pada dua lokasi gudang di Jawa Tengah pada tahun 2022, yaitu Gudang Pusri Pati dan Gudang Pupuk Indonesia di Nganjuk.

Baca juga : Dimeriahkan Ribuan Warga Kalteng, Pupuk Indonesia Gelar Jalan Sehat Di 4 Lokasi

"Tahun ini dua lokasi gudang di Unit Pengantongan Pupuk (UPP Semarang) dan Gudang pupuk non-subsidi di Dumai, Riau," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (16/3).

Menurutnya, program upgrading & branding dilakukan sebagai bentuk kesiapan perseroan dalam menerima kenaikan alokasi pupuk subsidi dari Pemerintah.

Baca juga : Mentan Dorong Kopi Indonesia Merambah Seluruh Dunia

"Khususnya, terkait kebutuhan tambahan kapasitas gudang, menjaga kualitas produk, perawatan aset perusahaan dan meningkatkan kualitas pelayanan dalam pendistribusian pupuk subsidi,” ujar Boycke.

Selain itu, peningkatan kehandalan sarana dan prasarana distribusi melalui upgrading & branding juga merupakan upaya Pupuk Indonesia dalam meningkatkan customer awareness. Sehingga, masyarakat khususnya petani dapat mengetahui keberadaan Gudang Pupuk lini III (tingkat kabupaten).

Adsense

Baca juga : Sore Ini, Macan Kemayoran Ditantang Macan Putih

Lebih lanjut Boycke mengatakan, Gudang Pusri Pati dibangun pada tahun 1976, dengan kapasitas sekitar 5.000 ton. Melalui program upgrading & branding, kata dia, kapasitas gudang saat ini menjadi 6.500 ton atau meningkat sekitar 1.500 ton.

Adapun, Gudang lini III ini mendapat pasokan pupuk bersubsidi dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP), yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense