Dark/Light Mode

Genjot Distribusi, Pupuk Indonesia Optimalkan Kehandalan Gudang

Kamis, 9 Maret 2023 21:50 WIB
Pupuk Indonesia mengoptimalkan kehandan gudang dalam mendistribusikan pupuk. (Foto: Istimewa)
Pupuk Indonesia mengoptimalkan kehandan gudang dalam mendistribusikan pupuk. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka optimalisasi pelayanan distribusi pupuk kepada petani, PT Pupuk Indonesia (Persero) terus meningkatkan kehandalan sistem distribusi secara menyeluruh.

Salah satunya, dengan melakukan perbaikan dan penambahan kapasitas (upgrading) sarana pergudangan dan melakukan branding sesuai corporate identity Pupuk Indonesia, khususnya gudang lini 2 tingkat provinsi dan lini 3 tingkat kabupaten atau kota.

Baca juga : Cegah Diabetes Pada Anak Dengan Pola Makan Seimbang & Batasi Gula

Senior Vice President (SVP) Distribusi Pupuk Indonesia, Setyo Margono mengatakan, program kerja upgrading & branding sarana pergudangan dilakukan demi menunjang kelancaran penyaluran pupuk.

Setyo menambahkan, menjamin kualitas produk agar terjaga dengan baik, meningkatkan customer awareness dan guna menjawab isu kelangkaan pupuk subsidi di provinsi tertentu.

Baca juga : Garap Pasar Afrika, BNI Optimalkan Layanan International Banking

Saat ini, sudah ada empat sarana pergudangan yang hampir selesai tahap pengerjaanya di periode 2022-2023.

"Dua unit berlokasi di Jawa Tengah, yaitu Gudang Pusri Pati dan Unit Pengantongan Pupuk atau UPP Semarang, satu unit gudang di Jawa Timur yaitu Gudang Pupuk Indonesia di Nganjuk dan satu unit lagi gudang pupuk non-subsidi di Dumai, Provinsi Riau,” ujar Setyo, melalui siaran pers, Kamis (9/3).

Baca juga : Indonesia Siap Kirim Pekerja Ke Jepang

Lebih lanjut Setyo mengatakan, untuk periode 2022-2023, program upgrading & branding gudang akan dilakukan di tiga wilayah lainnya, yakni Sumatera Selatan (Gudang Pusri Martapura), Jawa Tengah (Gudang Pusri Klaten) dan Jawa Timur (Gudang Pusri Malang-Pakisaji).

Ia menjelaskan, perbaikan UPP Semarang di kawasan pelabuhan Tanjung Mas bertujuan untuk menambah umur fasilitas, meningkatkan produktifitas dan sebagai bentuk mitigasi dampak banjir rob, yang kerap terjadi di kawasan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.