BREAKING NEWS
 

Agar Tembakau Petani Diserap Habis, Bupati Temanggung Surati Gudang Garam dan Djarum

Reporter : MARULA SARDI
Editor : UJANG SUNDA
Jumat, 27 September 2019 13:38 WIB
Tim Bupati Temanggung saat bertemu pihak Gudang Garam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Temanggung, Muhamad Al Khadziq, meminta PT Gudang Garam dan PT Djarum untuk menambah kuota pembelian tembakau dari masyarakat. Al Khadziq juga meminta agar dua perusahaan rokok besar nasional itu tidak menurunkan harga beli tembakah di akhir musim.

“Saya berharap kedua perusahaan itu tetap melakukan pembelian sampai semua tembakau dari petani Temanggung habis terserap,” kata Al Khadziq dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/9).

Adsense

Baca juga : OTT Kalbar, KPK Tangkap Bupati Bengkayang Suryadman Gidot

Dia mengatakan, sudah mengirimkan dua tim ke PT Gudang Garam di Kediri, dan ke PT Djarum di Kudus, untuk menyampaikan surat Bupati itu. “Di Kediri, hari ini (27/9), tim diterima Manager Bapak Iwhan Tri Cahyono. Dan di Kudus tim, kemarin (26/9), tim diterima Manager PT Djarum, Bapak Purwono Nugroho,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua pabrik rokok itu menyatakan bahwa tahun ini kondisi musim sedang bagus. Mereka siap menambah kuota pembelian dari Temanggung, dan siap membeli dengan harga tinggi asal kualitas dan penggarapannya memang bagus.

Baca juga : KPK Lakukan Pelimpahan Tahap Dua, Bupati Cantik Talaud Segera Disidang

Ikhtiar mengirim surat resmi ke pabrik rokok ini dilakukan untuk melengkapi berbagai langkah sebelumnya yang sudah dilakukan pihaknya untuk menjalin kerja sama yang setara dan saling menguntungkan antara petani tembakau dan pabrikan rokok. “Semoga berbagai ikhtiar ini dapat membuahkan hasil kagem sedoyo petani lan sedoyo pelaku pertembakauan Temanggung,” harapnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense