Dark/Light Mode

OTT Kalbar, KPK Tangkap Bupati Bengkayang Suryadman Gidot

Rabu, 4 September 2019 11:17 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Tedy O Ktoen/Rakyar Merdeka)
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Tedy O Ktoen/Rakyar Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Salah satunya adalah Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot.

"Selain Bupati, KPK juga mengamankan Sekda dan salah satu Kepala Dinas," ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Rabu (4/9).

Baca juga : Ditahan KPK, Jaksa Satriawan Ngibrit

Berdasarkan informasi, mereka yang diamankan adalah Sekda Kabupaten Bengkayang Obaja, Kadis PU Kabupaten Bengkayang, pengawal Bupati, staf honorer PU dan seorang rekanan dari pihak pemberi.

Febri mengungkapkan, lima orang termasuk Bupati, pejabat Pemkab lain, sudah berada di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan. "Dua lainnya dibawa pagi ini ke KPK dari Pontianak. Mereka sedang proses pemeriksaan secara intensif," tuturnya.

Baca juga : Duh, Capim KPK Males Lapor Harta Kekayaan

Dalam OTT tersebut, tim komisi antirasuah mengamankan uang ratusan juta rupiah. KPK menduga, uang itu terkait proyek di Pemkab Bengkayang.

"Hasil OTT ini akan diumumkan melalui konferensi pers sore ini di KPK," tandas Febri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.