BREAKING NEWS
 

Gojek & Polresta Samarinda Kompak Layani Masyarakat

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 15 Januari 2019 21:25 WIB
Kapolres Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto berbincang dengan perwakilan Government Relations Gojek, usai penandatanganan MoU atau Nota Kesepakatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, kembali meneguhkan komitmen dalam menghadirkan dampak positif kepada masyarakat, melalui kolaborasinya dengan Polresta Samarinda. Kolaborasi ini mencakup tiga aspek. Yaitu pembinaan mitra driver Gojek, pengembangan UMKM, serta inovasi sistem pembayaran nontunai untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang menggandeng Gopay.

 “Sejak Gojek hadir di Samarinda pada tahun 2016, kami terus berupaya memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Kota Samarinda. Selain itu, juga untuk membangun kapasitas pelaku UMKM. Pada kesempatan ini, kami ingin mewujudkan hal tersebut melalui kolaborasi dengan Polresta Samarinda,” ujar Anandita Danaatmadja, VP Regional Indonesia Bagian Timur Gojek.  

Baca juga : TNI-Polri Diminta Kompak Jaga Pemilu

Dalam aspek pembinaan mitra driver, Gojek dan Polresta Samarinda akan bekerja sama menyediakan berbagai materi pelatihan, terkait keselamatan dan keamanan mitra driver dalam menjalankan tugasnya. Materi itu mencakup pelatihan dan bimbingan cara berkendara yang aman dan tertib, penanganan kecelakaan, sosialisasi penggunaan teknologi informasi yang bertanggung jawab dan sesuai aturan, serta pemberdayaan mitra driver sebagai agen pelaporan tindakan kriminal di masyarakat.

Adsense

Pembinaan ini diharapkan dapat memberikan bekal ilmu dan kesadaran yang cukup mengenai keamanan dan keselamatan di jalan.

Baca juga : Model & Desainer Kondang Ramaikan Acara Kain Nusantara Di Tokyo

Untuk pengembangan UMKM, Gojek menggandeng Bhayangkari Polresta Samarinda. “Melalui kegiatan bersama Bhayangkari ini, Gojek berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri, sekaligus mendukung target pemerintah dalam mewujudkan UMKM Go Online,” ungkap Anandita. 

Pelatihan UMKM ini nantinya diharapkan dapat memotivasi para anggota Bhayangkari Polresta Samarinda, untuk berwirausaha. Bagi yang telah menjalankan UMKM, pelatihan ini bertujuan untuk membantu mengembangkan bisnis dan memperluas akses pasar, melakukan pembinaan manajemen dan pengelolaan keuangan, serta mendukung efisiensi bisnis.

Baca juga : Marah Tak Selesaikan Masalah

 "Kami sangat mengapresiasi kolaborasi strategis yang terjalin antara Gojek dan Polresta Samarinda. Untuk pengembangan UMKM, memang sudah waktunya UMKM naik kelas," ujar Kapolres Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto.

Selain pembinaan mitra driver dan UMKM, kolaborasi antara Gojek dan Polresta Samarinda, juga menghadirkan inovasi berupa pembayaran SIM dan SKCK dengan sistem nontunai menggunakan Gopay, uang elektronik terdepan di Indonesia, bagian dari ekosistem Gojek. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense