BREAKING NEWS
 

Menaker Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Di Pabrik Danone Yogyakarta

Reporter : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Editor : ADITYA NUGROHO
Sabtu, 20 Juni 2020 23:16 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengunjungi pabrik Danone Specialized Nutrition Indonesia di Yogyakarta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengapresiasi protokol kesehatan dan keselamatan kerja secara ketat yang diterapkan di lingkungan pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardika yang merupakan bagian dari Danone Specialized Nutrition Indonesia di Yogyakarta. 

Kunjungan Menaker ini merupakan bagian dari rangkaian agenda kementerian guna meninjau penerapan protokol kesehatan menghadapi kenormalan baru di lingkungan kerja beberapa perusahaan.

Baca juga : Kemenag Keluarkan Protokol Kesehatan Untuk Pesantren

"Saya melihat ada sinergi dan harmonisasi yang bagus antara manajemen dan serikat untuk meningkatkan produktivitas kinerja. Saya berharap agar kita semua senantiasa bisa mengambil hikmah dari adanya pandemi Covid demi keberlangsungan usaha sehingga bisnis tetap berlanjut dan tidak ada PHK," ujar Ida di Yogyakarta, Sabtu (20/6).

Rombongan Menteri Ketenagakerjaan disambut oleh Manufacturing Director Danone SN Indonesia Delta Deritawan. Delta-lah yang mendampingi rombongan dan memberikan penjelasan tentang bagaimana penerapan protokol kesehatan menghadapi kenormalan baru di lingkungan kerja.

Baca juga : Industri Farmasi Dan Alat Kesehatan Masuk Program Makin Indonesia 4.0

"Protokol-protokol kesehatan dan keselamatan tersebut harus dipenuhi oleh industri saat beroperasi. Jadikan protokol kesehatan tersebut menjadi kebutuhan untuk menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain dari Covid-19, prinsipnya adalah patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan," pesan Ida. 

"Kami juga mengapresiasi peran Sarihusada dan Danone atas dukungan dalam penanganan covid baik untuk karyawan maupun juga untuk pemerintah melalui donasi yang telah disalurkan," imbuh Menaker. 

Adsense

Baca juga : Penumpang Pilih Mana, Masker Atau Senyum...

Delta memaparkan, perusahaan mewajibkan penerapan standar protokol kesehatan yang sama bagi para pengunjung hingga pihak ketiga. "Termasuk distributor kami yang beroperasi selama masa pandemi Covid-19 ini," jelas Delta kepada Menaker. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense