Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sambut Fase The New Normal

Direksi Damri Pantau Langsung Protokol Kesehatan Di Lapangan

Jumat, 19 Juni 2020 09:28 WIB
Direksi serta Divisi Damri memantau langsung persiapan tim di lapangan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, guna memasuki fase The New Normal. (Dok : Humas Damri)
Direksi serta Divisi Damri memantau langsung persiapan tim di lapangan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, guna memasuki fase The New Normal. (Dok : Humas Damri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki fase The New Normal seluruh aktivitas perusahaan transportasi termasuk Damri wajib mengikuti protokol kesehatan.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R. Saputra mengungkapkan, untuk memastikan itu Direksi serta Divisi Damri sudah memantau langsung persiapan tim di lapangan.

Nico menuturkan, Direksi diwakili Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna dan Direktur Teknik & Fasilitas Damri Arifin beserta jajaran Kepala Divisi Damri sudah blusukan ke berbagai titik.

"Kami meninjau langsung penerapan protokol kesehatan dalam masa transisi new normal," katanya dalam siaran pers, Jumat (19/6).

Berita Terkait : Pastikan Protokol Ketat Dimulai Dari Pintu Gerbang

Adapun pantauan yang dilakukan mereka adalah di Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Damri Logistik, Kantor Cabang Jakarta, Kantor Divisi Regional 1 hingga Kantor SBU Transjakarta Busway Koridor 1 dan 8.

Peninjauan ini adalah bentuk pelaksanaan untuk menindaklanjuti dan memastikan implementasi protokol kesehatan untuk Bus Sehat (bebas Covid-19) telah dilaksanakan dengan baik di lapangan.

"Memastikan pula proses penanganan untuk membantu menghentikan penyebaran Covid-19 di dalam transportasi publik sudah berjalan sesuai protokol kesehatan oleh perusahaan," kata Nico.

Dia menegaskan bahwa langkah itu sesuai Surat Edaran Direksi Damri Nomor : 0007/HK.005/SED/00/DU/V-2020 tanggal 15 Mei 2020 tentang Protokol Umum Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Di Lingkungan Damri.

Berita Terkait : Menparekraf Wishnutama Puji Penerapan Protokol Kesehatan Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Ditegaskan, Damri sebagai salah satu perusahaan transportasi darat berkomitmen mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan kenyamanan kepada pelanggan.

"Ini juga mendukung upaya pemerintah mempersiapkan fase menuju new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat," paparnya.

Selain itu, protokol Covid-19 yang dilakukan Damri sesuai yang dikeluarkan oleh Pemerintah dalam menghadapi new normal sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan serta Surat Edaran Kepala BNPB selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tentang, Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

"Penanganan kami juga sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 11 Tahun 2020 tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Transportasi Darat Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19," terangnya.

Berita Terkait : 119 Gerai Upnormal Terapkan Protokol Kesehatan

Manajemen mengapresiasi atas kinerja tim Damri di lapangan terkait penanganan protokol Covid-19.

Apresiasi juga terhadap kesiapan bus sehat (armada Damri) serta Damri Logistik untuk melayani masyarakat pada masa transisi menuju new normal.

"Kami sekaligus meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pengemudi dari Pemerintah," pungkasnya. [JAR]