BREAKING NEWS
 

Kantornya Tersebar Di Dalam Dan Luar Negeri 

PPI Sigap Menyerap Produk UMKM Tanah Air

Reporter : IRMA YULIA
Editor : ADITYA NUGROHO
Jumat, 14 Agustus 2020 10:37 WIB
Kantor PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang perdagangan dalam negeri dan perdagangan internasional, telah menunjukkan eksistensinya dengan baik.

PPI juga senantiasa sigap untuk menjaga ketersediaan produk dapat dipenuhi, baik dari hasil produksi dalam negeri maupun produk komoditi ekspor ke luar negeri, serta menyerap produk UMKM, nelayan, petani, dan peternak.

“Apalagi secara keterjangkauan (accessibility), kami dekat dekat dengan konsumen. Di mana sebaran jaringan PPI di seluruh Indonesia memudahkan kami untuk dekat dengan sumber demand, yaitu masyarakat Indonesia. PPI juga selalu ikut berperan dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok komoditi pangan nasional,” tutur Prasetiyo Indroharto Direktur Teknik dan Pengembangan PPI dalam rilisnya kemarin.

Baca juga : Inter Milan 2-1 Genoa, Nerazzurri Siap Nyalip di Tikungan

Di dalam negeri, PPI berkembang dengan didukung oleh unit kerja strategis, yang memiliki 32 kantor cabang, tiga  anak perusahaan, 4 representative office (China, Taiwan, Mesir, Singapura), dan lebih dari 70 toko grosir BUMN, serta mitra bisnis di dalam dan luar negeri.

Adsense

Sebaran wilayah operasional PPI, membuat PPI dapat menjalankan dua fungsi sekaligus, yaitu fungsi komersial, yang berperan sebagai distributor produk, keterjangkauan, mutu dan kesinambungan dengan menciptakan bisnis dan perusahaan pangan kelas dunia, dengan target roadmap menjadi Flagship Trading Company Of Indonesia.

Di samping itu, sambung Prasetiyo, PPI juga memiliki fungsi sosial, yaitu menjalankan program stabilisasi harga, meningkatan ekonomi daerah dan pemberdayaan melalui cross selling yang membuka dan menyerap hasil petani, peternak, nelayan, dan pelaku UMKM tersebut. Hal ini menjadikan PPI mendukung konsep Rakyat Berproduksi Negara Membeli.

Baca juga : Kemenhub Minta AP II dan KKP Lebih Sigap Terapkan Protokol Kesehatan

"PPI juga mendukung pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. PPI juga ikut berperan menyalurkan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) untuk pemberdayaan, penciptaan iklim dan pengembangan usaha, memberikan pembiayaan dan penjaminan, serta menjalin kemitraan agar UMKM terus berkembang," ucapnya.

Didukung oleh gudang-gudang dan trucking logistik di hampir seluruh kota besar di Indonesia, PPI terus berusaha menjadi perusahaan dagang terpercaya, serta mempunyai akses sumber dan jaringan pemasaran di dalam dan luar negeri.

“PPI yang melakukan perdagangan umum dan khusus, yang menangani beraneka ragam produk sejak dari hulu hingga hilir secara komersial dan terukur, melaksanakan transaksi perdagangan lokal maupun lintas negara, melakukan produksi barang-barang yang mendukung perdagangan, menjalin kemitraan dengan layanan terintegrasi sistem teknologi informasi, dan meningkatkan kesejahteraan pegawai melalui produktivitas,” beber Prasetiyo. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense