Dark/Light Mode

Kondisi Empat Pasien Corona Terus Membaik

Kalau Hasil Lab Akhir Negatif, Pasien 1 dan 2 Boleh Pulang

Sabtu, 7 Maret 2020 18:09 WIB
Kondisi Empat Pasien Corona Terus Membaik Kalau Hasil Lab Akhir Negatif, Pasien 1 dan 2 Boleh Pulang

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi empat pasien positif virus corona jenis baru (Covid-19) yang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta, dilaporkan terus membaik.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, pasien 1 dan 2 kini tinggal menjalani pemeriksaan laboratorium.

Jika hasil laboratorium menunjukkan pasien 1 dan 2 negatif, mereka akan segera dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso.

Baca juga : Kasih Info Soal Corona, Pejabat Ngalor Ngidul Ini Yang Bikin Puyeng

"Yang kasus nomor satu dan dua, sekarang tinggal pemeriksaan lab. Kalau sudah negatif, akan dipulangkan," jelas Yuri.

Untuk kasus 3 dan 4, pasien sudah tak mengalami panas dan pilek. Batuknya juga sudah berkurang.

"Untuk kasus 3 dan 4, pileknya juga sudah tidak terlalu parah. Batuknya juga sudah berkurang. Mudah-mudahan, dalam perawatan lebih lanjut, dua orang terakhir ini, pasien 3 dan 4 akan menjadi baik," ujar Yurianto.

Baca juga : Komisi VI Dorong BUMN Kolaborasi Majukan Sektor Pertanian dan Agrobisnis

Pasien 1 merupakan WNI yang merupakan klaster awal infeksi virus Corona di Indonesia. Menurut Kementerian Kesehatan, pasien 1 terjangkit Corona karena kontak dengan warga negara Jepang di sebuah klub dansa pada 14 Februari 2020.

Hingga Sabtu (7/3) siang ini, pemerintah mengungkap ada 11 pasien "suspect" corona di Indonesia. Jumlah itu di luar empat pasien yang sudah dinyatakan positif Corona.

Sebagian dari 11 pasien "suspect" itu merupakan bagian klaster dari pasien 1 dan 2. Di antaranya terdapat satu WNI yang menjadi ABK Diamond Princess. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.