Dark/Light Mode

Corona Menggila, Jaguar Land Rover Stop Produksi Di Inggris

Senin, 23 Maret 2020 12:15 WIB
Logo Jaguar Land Rover. (Foto: net)
Logo Jaguar Land Rover. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehubungan dengan penyebaran corona (covid-19) yang terus berkembang, Jaguar Land Rover menghentikan sementara produksi kendaraan untuk pabrik di Inggris selama beberapa pekan ke depan. 

“Diharapkan perusahaan dapat beroperasi kembali pada 20 April, namun akan direview terlebih dahulu dengan melihat perkembangan situasi yang ada,” ujar managemen Jaguar Land Rover dalam keterangan yang diterima Rakyat Merdeka, Senin (23/3).

Baca juga : Ada Corona, Damri Beroperasi Normal

Sebagai bentuk tanggung jawab dari perusahaan, tulis manajemen, Jaguar Land Rover beroperasi sejalan dengan arahan dari NHS dan Badan Kesehatan Masyarakat Inggris untuk meminimalkan penyebaran dari corona. Perusahaan akan melanjutkan produksi ketika kondisi memungkinkan.

Hingga saat ini, pabrik Jaguar Land Rover di Brazil dan India tetap beroperasi. Pabrik joint venture di China dibuka pada tanggal 24 Februari lalu, karena keadaan di China sudah berangsur normal. 

Baca juga : 5 Tewas, Polda Metro Jaya Lakukan Sterilisasi Di Markas

Walaupun fokus perusahaan tetap pada bisnis dan tanggung jawab terhadap karyawan, namun Jaguar Land Rover tetap berupaya untuk melakukan apapun yang mereka bisa untuk membantu masyarakat untuk melewati situasi saat ini. “Hati dan pikiran kami bersama mereka yang terkena dampak langsung dari Covid-19 dan para petugas medis, yang perannya dalam menanggulangi virus ini sangat dihargai oleh kami semua,” tutupnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.