BREAKING NEWS
 

Dorong EBT, PLN Sukses Uji Coba Co-Firing Di PLTU Ropa Flores Dan Bolok Kupang

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : FAZRY
Sabtu, 3 Oktober 2020 10:59 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil melakukan uji coba Program Co-Firing di PLTU Ropa Flores dan di PLTU Bolok Kupang. Uji coba co-firing PLTU menjadi wujud komitmen PLN untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan dalam penyediaan listrik.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi menjelaskan bahwa program Co-Firing merupakan bagian dari semangat pilar “green” dalam transformasi PLN.

Baca juga : Indonesia Power Siap Uji Coba Co-firing Pakai Pellet Bio Mass

Co-Firing merupakan sebuah teknologi substitusi batubara dengan energi terbarukan pada rasio tertentu yang tetap memperhatikan kualitas bahan bakar sesuai spesifikasi teknis.

“Kami terus mendorong penggunaan EBT, demi menyediakan listrik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” tutur Agung.

Baca juga : Top, BNN Sukses Ubah Ladang Ganja Jadi Lahan Produktif

Dalam program Co-Firing di PLTU Ropa, PLN mengganti bahan bakar berupa batu bara dengan 10 persen biomass yang diperoleh dari TOSS (Tempat Olahan Sampah Setempat).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense