BREAKING NEWS
 

Manajemen Baru Jiwasraya Optimis, Program Penyelamatan Polis Mampu Selamatkan Pensiunan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 4 Oktober 2020 20:14 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen baru PT Asuransi Jiwasraya (Persero) meyakini program penyelamatan polis yang diinisasi pemerintah, akan menyelamatkan pemegang polis Jiwasraya. Khususnya, para pemegang polis yang mengikuti program pensiun.

Hingga 31 Agustus 2020, jumlah pemegang polis Jiwasraya mencapai 2,63 juta orang. Lebih dari 90 persen nasabahnya adalah pemegang polis program pensiunan, dan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Baca juga : Phapros Masih Lanjutkan Upaya Pemulihan UMKM

"Ada Yayasan Guru yang menjadi ikut program pensiunan Jiwasraya, dengan jumlah peserta 9.000 orang. Jika tidak ada program penyelamatan polis, maka mereka akan sangat terdampak. Hal ini juga akan dihadapi oleh kurang lebih 2,63 juta pemegang polis kumpulan dan perorangan lainnya, yang memiliki polis di Jiwasraya,” kata Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko dalam keterangan tertulis, Minggu (4/10).

Dalam program penyelamatan polis, pemerintah selaku pemegang saham akan memberikan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) senilai Rp 22 triliun.

Baca juga : Penempatan Dana Di Holding Asuransi Masih Diperdebatkan

Rinciannya, Rp 12 triliun pada tahun 2021 dan Rp 10 triliun di tahun 2022.

Direktur Utama PT BPUI Robertus Bilitea menyampaikan, PMN ini sejatinya akan digunakan untuk mendirikan perusahaan asuransi, bernama IFG Life.

Baca juga : Kemenag Luncurin Program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama

Nantinya, IFG Life akan menerima polis hasil dari pengalihan program penyelamatan polis asuransi Jiwasraya.

Adsense

“IFG Life akan going concern dan diharapkan menjadi perusahaan yang sehat, menguntungkan, serta memberikan layanan asuransi yang lengkap. Bukan hanya kepada nasabah eks Jiwasraya, melainkan juga kepada masyarakat umum,” tutur Robertus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense