BREAKING NEWS
 

Manajemen Baru Jiwasraya Optimis, Program Penyelamatan Polis Mampu Selamatkan Pensiunan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 4 Oktober 2020 20:14 WIB

 Sebelumnya 
Robertus menambahkan, manajemen baru Jiwasraya dan konsultan independen sudah menghitung kebutuhan dana dalam rangka menyelamatkan seluruh pemegang polis.

Kebutuhan dana tersebut mengacu pada total ekuitas Jiwasraya, yang saat ini negatif Rp 37,4 triliun.

Baca juga : Phapros Masih Lanjutkan Upaya Pemulihan UMKM

“Hitungan itu tetap memperhatikan kemampuan fiskal/keuangan negara yang serba terbatas ini," imbuh Robertus.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menegaskan, program penyelamatan polis di Jiwasraya dapat memberikan kepastian pemenuhan kewajiban Jiwasraya bagi pemegang polis, yang sejak tahun 2018 tidak mendapatkan haknya.

Baca juga : Penempatan Dana Di Holding Asuransi Masih Diperdebatkan

Oleh karena itu, pemegang polis tetap dapat menerima sebagian besar dari haknya, yang nilainya jauh lebih baik dibandingkan dengan opsi likuidasi.

Arya menuturkan, program penyelamatan polis ini juga menjaga kepercayaan pemegang polis secara khusus dan masyarakat secara umum terhadap BUMN, pemerintah dan industri asuransi secara keseluruhan.

Baca juga : Kemenag Luncurin Program Penguatan Kompetensi Penceramah Agama

"Penyelamatan polis melalui PMN ini adalah bail in bukan bail out. Artinya, juga mencegah kerugian yang lebih besar yang dialami Jiwasraya, akibat janji pengembangan yang tinggi,” terang Arya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense