BREAKING NEWS
 

Bantu Penanganan Covid-19, Net1 Indonesia Berikan Internet Gratis Untuk 500 RS

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Senin, 2 November 2020 10:56 WIB
CEO Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna (kiri) dan Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir (kanan) pada acara peresmian pemberian bantuan secara daring, Selasa (27/10) lalu. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia), sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE, mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Caranya dengan memberikan perangkat dan layanan akses internet gratis selama satu tahun kepada 500 rumah sakit (RS) 

Peresmian pemberian bantuan disampaikan oleh CEO Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna kepada Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir, Selasa (27/10) lalu.

CEO Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna percaya, konektivitas merupakan faktor kunci dalam mengelola program penanganan dan pemulihan dari pandemi. Terutama dalam hal penyampaian perkembangan informasi kesehatan terkini, koordinasi antar instansi pemerintah di tingkat pusat maupun daerah, dan memfasilitasi kegiatan bekerja dan belajar dari rumah.

Baca juga : PSSI Jangan Lepas Tangan

Menurut dia, belajar dari kesiapan infrastruktur tanggap bencana negara lain, yang umumnya dikenal sebagai National Management Crisis Network untuk menghadapi berbagai jenis krisis, karakteristik spektrum jaringan 450 MHz yang pihaknya miliki sangat tepat. Pasalnya, jaringannya menjangkau wilayah yang luas, dan telah terbukti andal untuk layanan yang bersifat kedaruratan. “Kami berharap dapat memainkan peran yang serupa di Tanah Air,” lanjut Michael, Senin (2/11). 

Adsense

CEO PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, Andri Pranata mengatakan, saat ini bantuan perangkat dan layanan internet gratis kami sudah terpasang dan dimanfaatkan oleh 141 rumah sakit yang tersebar di pelosok Indonesia. Dukungan ini akan terus persero berikan sepenuhnya secara tuntas hingga 500 rumah sakit. 

“Dengan bantuan senilai 30 miliar rupiah ini, kami berharap keandalan jaringan layanan Net1 Indonesia dapat turut berperan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Purbalingga Terus Kampanyekan 3M

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohirmengapresiasi, langkah Sampoerna Strategic Group dalam mendukung strategi komunikasi publik untuk program penanganan dan pemulihan Covid-19 di Tanah Air. Konektivitas internet berperan sangat penting dalam hal proses penyampaian informasi terkini yang jelas dan transparan, khususnya juga mengenai perkembangan status vaksin, agar meningkatkan kepercayaan publik.

Erick yakin bantuan ini akan berkontribusi pada tercapainya tiga prioritas pemerintah ke depan; menuju Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh. “Pemerintah juga selalu terbuka untuk bersinergi dengan mitra-mitra strategis ke depannya untuk membangun bangsa yang kita cintai,” tambah Erick. 

Saat ini, layanan Net1 Indonesia saat ini telah menjangkau 45.000 desa dan puskesmas di lebih dari 300 kabupaten di seluruh nusantara. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense