BREAKING NEWS
 

Menteri Teten : LPDB Perkuat Permodalan Koperasi Di Indonesia

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 17 November 2020 14:11 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menekankan pentingnya Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro Kecil dan Menengah memiliki kemampuan yang besar dalam memperkuat permodalan koperasi, Selasa (17/11). (Foto: Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menekankan pentingnya Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) memiliki kemampuan yang besar dalam memperkuat permodalan koperasi.

"LPDB harus mempunyai kemampuan besar, karena anggarannya sekarang masih kecil. Bayangkan, ada sekitar 123 ribu koperasi dan 64 juta pelaku UMKM yang harus dilayani LPDB KUMKM," ucap Teten dalam keterangannya, Selasa (17/11).

Baca juga : Kemlu Bantah Saudi Stop Penerbitan Visa Umroh Indonesia

Ia mengungkapkan, Presiden Jokowi sudah menyetujui untuk penambahan anggaran yang akan disalurkan ke dalam pembiayaan murah bagi koperasi dan UMKM. Tujuannya, agar bisnis UMKM bisa masuk ke dalam skala ekonomi. "Usahanya jangan kecil terus," tegasnya.

Hadirnya Undang-Undang Cipta Kerja memang didesain untuk membangun ekosistem agar UMKM bisa tumbuh dan tidak lagi melahirkan level usaha yang kecil-kecil. UMKM harus sudah masuk ke produk-produk berbasis teknologi.

Baca juga : Nicklas Bendtner, Pergoki Pemain Juventus Ngudud Di Toilet

Ia ingin koperasi mampu menjadi agregator dan konsolidator hingga penghela, agar usaha yang kecil-kecil bisa meningkat dan masuk skala ekonomi yang lebih besar. Dengan begitu, UMKM bisa masuk rantai pasok industri seperti di negara-negara lain. Sebut saja, seperti di Thailand, Korsel, Jepang, dan China.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense