Sebelumnya
Di pasar Indonesia, sambung Syed, Janio telah menjalin kemitraan dengan Asosiasi eCommerce Indonesia (idEA) untuk membantu pelaku usaha e-commerce memasuki pasar Asia Tenggara. "Kami menargetkan bisa melayani volume pengiriman barang ekspor mencapai 50 persen dari Indonesia," ucapnya.
Baca juga : Kolaborasi Dengan ADB, OJK Rilis Aplikasi Lokasiku
Bagi PCP Express, sebagai pemain logistik lokal, pihaknya meluncurkan layanan terbaru bagi pebisnis UMKM mengirimkan produk mereka ke pasar ekspor, khususnya Malaysia dan Singapura.
Baca juga : LPEI Sediakan Pembiayaan Ekspor Bagi UKM
Lewat layanan ini, PCP Express membidik kenaikan volume transaksi mencapai 50 persen di kuartal IV-2020. Di tahun depan, PCP Express meyakini layanan ekspor bisa memacu kenaikan volume pengiriman barang hingga 200 persen.
Baca juga : Kasus Korupsi Pengadaan Barang Dan Jasa, KPK Garap Sekda Lamsel Thamrin
“Kami juga berencana untuk ekspansi layanan ekspor ke negara lain yang prospektif. Periode post-pandemic di tahun depan akan memacu pertumbuhan sektor logistik lebih tinggi,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PCP Express Dennis Soemarno. [DWI]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.