BREAKING NEWS
 

Kasih Award Ke Pelanggan dan Media

BGR Logistics Jamin Tingkatkan Pelayanan

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 21 Maret 2019 14:50 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri), menerima cinderamata dari Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo, dalam acara Customer Gathering 2019 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (19/3). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Tamu Spesial

Pasti orang bertanya-tanya, kenapa Jonan yang hadir dalam acara itu. Secara garis koordinasi, memang tidak ada kaitannya antara BGR Logistics dengan Kementerian ESDM.

“Saya diundang ke sini bukan sebagai menteri. Kehadiran saya sebagai teman Pak Kuncoro,” katanya menjelaskan.

Baca juga : Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Apresiasi Pelanggan Setia

Menjadi keynote speaker, tak membuat Jonan kehilangan selera humornya. Namun, tetap dengan materi yang penting untuk kemajuan BGR Logistics. Di era revolusi industri 4.0, semua bisnis harus dimodernisasi. Termasuk, jasa angkutan logistik. Eks Menteri Perhubungan itu mengatakan, ada 4 hal yang penting saat ini.

Pertama, energi baru terbarukan (EBT) untuk kelistrikan dan transportasi. Kedua, kendaraan listrik. Menurutnya, Indonesia tak bisa terus mengandalkan energi fosil. Ketiga, transaksi online. Saat ini, dunia tengah berjalan menuju cashless society. Dan keempat, kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Jonan mengatakan, perkembangan zaman membuat segalanya menjadi mudah dan murah. Dia mencontohkan telepon genggam. 30 tahun lalu, ukuran telepon genggam terbilang besar dan berat. Namun tidak dibarengi kemampuannya.

Baca juga : Herman Janji Tingkatkan Kinerja 

“Saat itu, harga HP setara mobil Kijang. Padahal, cuma buat telepon, nggak bisa ngirim pesan atau nyimpen nomor. Itu pun kadang harus naik pohon, biar dapat sinyal,” kenangnya.

Sebab itu Jonan meminta BGR Logistics harus mampu mengikuti perkembangan zaman jika tidak ingin gulung tikar. Sebagai seorang sahabat, dia juga punya pesan khusus kepada Kuncoro.

“Kalau BGR Logistics nggak bisa tumbuh 10 kali lipat, kamu berhenti aja jadi dirut,” seloroh Jonan disambut gelak tawa tamu. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense