Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Tragedi ATKP Makassar, BPSDM Perhubungan Tingkatkan Pengawasan

Kamis, 7 Februari 2019 22:05 WIB
Kampus ATKP Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Tribun Timur)
Kampus ATKP Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Tribun Timur)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca jatuhnya korban jiwa akibat tindakan kekerasan terhadap salah satu taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makasar, Aldama Putra Pongkala (19), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan terus berupaya meningkatkan pengawasan terhadap seluruh taruna. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kepala BPSDM Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti mengatakan peningkatan pengawasan kepada taruna dilakukan pada waktu tertentu. Selain itu, pengasuh taruna juga harus memastikan seluruh taruna kembali ke kamarnya masing-masing selepas apel.

Baca juga : Menhub Bentuk Tim Investigasi

“Pada jam-jam tertentu, seperti selesai apel, kami tingkatkan pengawasan dan memandu pengawasan oleh pengasuh ke taruna dari selepas apel hingga kembali ke kamar masing-masing,” ujar Umiyatun di Jakarta, Kamis (7/2).

Selain memperketat pengawasan, BPSDM Perhubungan juga melakukan trauma healing untuk seluruh taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan. Agar taruna yang mengalami trauma, dapat pulih kembali dan beraktivitas seperti biasanya.

Baca juga : Yusril: Jangan Salahkan Jokowi

“Sekarang, kondisi seluruh Taruna-Taruni sudah kondusif. Salah satu langkah kami ialah melakukan trauma healing oleh para psikolog,” ucapnya.

Umiyatun juga menyatakan, saat ini sejumlah sekolah lainnya di Makassar seperti PIP Makasar dan BP2IP Barombong juga mendapatkan pencerahan dan motivasi. Baik dari jajaran pejabat eselon 2 BPSDM maupun anggota Komisi V DPR-RI.

Baca juga : Dana Desa Bisa Dipakai Buat Perbaikan Desa

“Hari ini, seluruh taruna ATKP Makasar, PIP Makasar dan BP2IP Barombong sudah mendapatkan ceramah motivasi oleh pejabat eselon 2 BPSDM dan Komisi 5 DPR RI Bapak H. Abubakar dari Fraksi PPP,” tutur Umiyatun. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.