BREAKING NEWS
 

Endeavor Indonesia Sambut Arif P Rachmat Dari Triputra Sebagai Chairman

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 24 Desember 2020 12:20 WIB
Chairman Endeavor Indonesia Arif P. Rachmat (Triputra). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bagian dari Endeavor Global, Endeavor Indonesia adalah organisasi nirlaba yang membantu high-impact entrepreneurs mengatasi tantangan dalam mengembangkan (scale-up) usaha.

Dikenal sebagai perintis gerakan high-impact entrepreneurship, Endeavor Indonesia mengumumkan pengangkatan Arif P. Rachmat (Triputra) sebagai Chairman.

Untuk memperkuat kepemimpinannya, Endeavor Indonesia juga mengangkat empat board member baru yaitu Alvin Sariaatmadja (EMTEK), Andre Soelistyo (Gojek), Chng Kai Fong (Singapore Economic Development Board) dan Tan Su Shan (DBS Bank).

Baca juga : Rusia Dan Indonesia Makin Mesra Di Tengah Pandemi

Arif P. Rachmat menggantikan posisi Harun Hajadi (Ciputra Group) yang menjabat sebagai Chairman sejak 2016. Arif P. Rachmat menyatakan:

“Saya berterima kasih atas kontribusi Pak Harun Hajadi sebagai Chairman, mentor dan panelis dalam Local dan International Selection Panel. Selama kepemimpinan beliau, Endeavor Indonesia telah berkembang dalam hal impact, jaringan dan pagelaran event kolaboratif. Saya berkomitmen untuk melanjutkan pencapaian yang telah ditorehkan oleh beliau," ujar Arif, Kamis (24/12)

Ia menambahkan board member baru Endeavor Indonesia mewakili sekelompok pemimpin bisnis dan pengusaha dari berbagai industri dan sektor yang berperan penting dalam mewujudkan misi Endeavor Indonesia.

Adsense

Baca juga : Tips Sandiaga Uno Agar Indonesia Bangkit Dari Resesi

"Kami merasa terhormat karena Alvin, Andre, Kai Fong dan Su Shan bersedia mendedikasikan keahlian dan energi positif mereka untuk membantu high-impact entrepreneur dan meningkatkan kredibilitas Endeavor Indonesia sebagai bagian dari Pan-Asia,” lanjut Arif.

 Ia mengatakan Endeavor Indonesia  telah hadir sejak 2012melabeli diri sebagai industri agnostik sehingga organisasi ini mencari, menyeleksi dan membantu high-impact entrepreneur yang memiliki usaha berbasis teknologi (tech company) atau usaha yang didukung dengan teknologi (tech-enabled company).

Apa itu yang dimaksud high-impact entrepreneur atau entrepreneur berpengaruh? Forum Ekonomi Dunia mendefinisikan high-impact entrepreneur sebagai pelaku usaha yang memiliki ide inovatif, mampu mengembangkan usaha lewat penciptaan lapangan kerja dan memiliki dampak sosial yang tinggi karena meningkatkan standar hidup komunitas sekitarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense