Dark/Light Mode

Bersama Diva Indonesia

IndiHome Jaring Penyanyi Berbakat Di Masa Pandemi

Senin, 23 November 2020 05:11 WIB
Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan (tengah) bersama dewan juri, Ari Tulang (kiri), Melly Goeslaw (kedua kiri), Tantri Syalindri (kedua kanan), coach Sandy Canester (kanan) serta finalis 10 besar grand final Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition IndiHome di Jakarta, Minggu (22/11).
Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan (tengah) bersama dewan juri, Ari Tulang (kiri), Melly Goeslaw (kedua kiri), Tantri Syalindri (kedua kanan), coach Sandy Canester (kanan) serta finalis 10 besar grand final Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition IndiHome di Jakarta, Minggu (22/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19, unit bisnis usaha Telkom Group, IndiHome terus berinovasi dengan menggelar kompetisi seni suara anak muda.

Kompetisi musik ini untuk melahirkan para penyanyi baru di industri musik Indonesia.

VP Marketing Management Direktorat Consumer Service Telkom, E Kurniawan menjelaskan, kegiatan seni suara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan potensi masyarakat di tengah serangan wabah Corona.

Baca juga : Garuda Indonesia, Maskapai Penerbangan Dengan Prokes Terbaik Dunia

Kompetisi seni suara dengan tema Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition telah  dilaksanakan sejak 28 September 2020.

"Kami bekerjasama dengan diva Indonesia, Melly Goeslaw sebagai juri menyeleksi para peserta di ajang seni suara ini," kata Kurniawan saat Press Conference Semua Bisa Berubah Maju Cover Song Competition secara virtula, Minggu (22/11)

Ia mencatat, kompetisi seni suara ini diikuti sebanyak 1.207 penyanyi solo dan grup yang berasal dari Sabang sampai Merauke.
 
"Seluruh peserta diseleksi ketat, mulai tahap eliminasi dan semifinal serta penilaian dan pemilihan langsung oleh para juri profesional, seperti Melly Goeslaw, Tantri Kotak dan Ari Tulang," tuturnya.

Baca juga : Top, Inalum Pertahankan Produksi 8 Juta Ton Di Masa Pandemi

Saat ini, terpilih sepuluh peserta terbaik di tahap grand final. Yaitu, Sarah Suhada (Jakarta), Muhammad Adhytia Navis (Yogyakarta), Lodewk Hahury (Maluku), Nadia Herawati (Bogor), Patricia Agustin (Jakarta), Iva Andina Putri (Jakarta), Farrel Ananda Junior (Cimahi), D’ABC (Jakarta), We Entertainment (Bekasi) dan Jad n Sugy (Makassar).

Peserta terbaik akan diundang ke Jakarta untuk menjalani proses karantina selama 2 hari. Peserta akan mendapatkan vocal dan music coaching dari tim profesional.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia. Juara pertama diberi kesempatan untuk tampil secara duet di video klip Semua Bisa Berubah Maju bersama Melly Goeslaw dan mendapatkan uang tunai senilai Rp 15 juta.

Baca juga : Retno Dorong Pertumbuhan Ekonomi Yang Aman Di Tengah Pandemi

Sedangkan juara dua akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 7 juta. Selain itu, ada juga pemenang favorit coach versi solo mendapatkan uang tunai senilai Rp 5 juta dan versi grup senilai Rp 7,5 juta.

Tahap grand final akan disiarkan melalui kanal YouTube IndiHome pada, Sabtu 28 November 2020 pukul 20.00 WIB.
 
 “Ini bukti nyata Telkom Group dalam meningkatkan kreatifitas dan semangat masyarakat saat pandemi. Kami berharap melalui kompetisi ini akan melahirkan para penyanyi baru yang akan mewarnai industri musik di Indonesia, “pungkasnya. [FIK]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.