BREAKING NEWS
 

Dukung Samarinda Menjadi Kota Cerdas, Pertamina Resmikan Program Pojok Baca

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 31 Desember 2020 23:32 WIB

 Sebelumnya 
Satriyo Hadi Wibowo, Fuel Terminal Manager Samarinda yang mewakili Pertamina menerangkan, kegiatan CSR Ayo Membaca ini merupakan kegiatan CSR terprogram yang menjadi penutup di tahun 2020 ini.

Sebelumnya Pertamina sudah menyalurkan program Kampung Sehat Posyandu, Kampung Tangguh Covid-19, Kampung Sehati, Kampung Safety dan Pelatihan Keterampilan Ekonomi Kreatif.

Baca juga : HMI Dukung Langkah Pemerintah Tertibkan Ormas Tak Sesuai Pancasila

“Semuanya itu merupakan wujud dari sinergitas yang solid dan kolaborasi yang baik antara Pertamina, pemerintah dan masyarakat. Sehingga kita bisa sama-sama saling menjaga dan mendukung support, satu sama lain," tutur Satriyo.

Dalam mendukung gerakan Ayo Membaca ini, Pertamina menyiapkan ruang Pojok Baca, yang dilengkapi dengan koleksi buku menarik berkualitas dan fasilitas internet, yang bisa digunakan untuk melihat dunia lebih luas. 

Baca juga : FPI Dibubarkan, Warning Bagi Ormas Lain Betapa Pentingnya Pengakuan Negara

"Jika ada pelajar yang kesulitan kuota, internet bisa datang ke sini sambil nongkrong positif di Pojok Perpustakaan,” sambung Satriyo.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Pertamina MOR VI, Susanto August Satria ikut menyampaikan harapan, semoga apa yang telah dibantu oleh Pertamina, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Baca juga : Melonjak, Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Tol Trans Sumatera Melonjak

Fuel Terminal Samarinda milik Pertamina ini berada di tengah masyarakat Samarinda, yaitu Kelurahan Teluk Lerong Ulu. Melalui unit kerjanya, Pertamina berkomitmen berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar untuk menyalurkan energi baik bermanfaat bagi semua.

"Energi baik harus ditularkan, seperti halnya masyarakat Samarinda yang selalu senantiasa mendukung kegiatan operasi FT Samarinda, yang dulu disebut Terminal BBM Samarinda," tutup Satria. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense