Dark/Light Mode

Melonjak, Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Tol Trans Sumatera Melonjak

Kamis, 24 Desember 2020 20:01 WIB
Melonjak, Konsumsi Pertamax dan Pertalite di Tol Trans Sumatera Melonjak

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) melaporkan peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tol Trans Sumatera, jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Di masa Satgas Nataru 2020-2021, secara total, penjualan BBM mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Melonjak 30,4 persen, bila dibandingkan dengan konsumsi normal harian periode 1-15 Desember 2020.

Baca juga : Gandeng Gojek, Telkomsel Perkuat Digitalisasi UMKM Dan Mitra Driver

Peningkatan tersebut dipicu oleh banyaknya sarana transportasi umum yang beroperasi dan peningkatan aktivitas kendaraan pribadi, jelang Natal dan Tahun Baru 2020-2021.

Menurut data PT. Hutama Karya sebagai pengelola jalan tol ruas Bakaheuni - Terbanggi Besar - Pematang Panggang, arus kendaraan yang melintas Tol Trans Sumatera naik 12,5 persen menjadi 28.806 kendaraan.

Baca juga : Nggak Mau Repot Pesan Produk Pertamina? Kontak 135 dan MyPertamina Aja

Pertamina menjamin ketersediaan dan ketahanan stok BBM di sepanjang SPBU tol trans Sumatera dalam kondisi aman. BBM akan selalu dikirim sesuai dengan kebutuhan selama periode Satgas Nataru.

Pertamina juga melakukan berbagai upaya untuk menjamin ketersediaan dan ketahanan stok BBM. Antara lain menyediakan SPBU Kantong BBM di SPBU Tol dan SPBU dekat wisata, menyediakan SPBU Motorist di jalur wisata dan exit tol, memonitoring kondisi stok BBM dan arus kendaraan serta melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi SPBU tol secara berkala, melakukan koordinasi intensif dengan Pihak Polres melalui pemanfaatan pos pelayanan di setiap rest area, serta pemasangan matprom SPBU Siaga di seluruh SPBU tol.

Baca juga : Pertamina Siapkan Layanan BBM Tambahan Di Tol Trans Jawa

Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR II Sumbagsel, Ujang Supriadi dalam keterangan resminya mengungkapkan, dibandingkan rerata normal harian periode 1-15 Desember 2020, konsumsi BBM Gasoline Nonsubsidi jenis Pertalite naik 67,8 persen menjadi sebesar 56,7 kiloliter.

Untuk Pertamax, naik 62,6 persen menjadi 13,2 kiloliter. Pertamax Turbo naik 34,2 persen menjadi 0,9 kiloliter. BBM Gasoil Nonsubsidi jenis Dexlite naik 33,4 persen menjadi 4,2 kiloliter.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.